Jelang Ramadan, Aisiyah Kalteng Bagi 1.000 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Seluruh komponen Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah (Kalteng) bergerak mengumpulkan dan mendistribusikan bantuan untuk warga terdampak Covid-19 serta kaum muslimin jelang Bulan Ramadan. Salah satunya Pimpinan Daerah Aisiyah (PDA) yang turut berbagi sekitar 1.000 paket sembako untuk warga se-Kalteng.

Bantuan paket sembako berupa beras, gula, tepung terigu, minyak goreng, telur, mie instan, dan garam itu dibagikan secara door to door ke warga penerima sejak Rabu (22/4/2020).

Pembagian di wilayah Kota Palangka Raya, pembagian dipimpin langsung Ketua Wilayah Kalteng Dra Hj Norhayati MM MT, didampingi Ketua II Hj Kaminem, Ketua Majelis Tablig Hj Yuliani, Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Dr Hj Iin Nurbudiyani, Ketua Hukum dan HAM Dr Hj Sanawiyah, Rusnikalty S, dan pengurus lainnya.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan pimpinan pusat Aisiyah di mana seluruh PDA diminta melaksanakan Gerakan Taawun Sosial untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan juga bagi kaum muslimin yang bersiap memasuki Bulan Ramadan, terang Norhayati kepada waratawan di sela pendistribusian bantuan, tadi pagi.

Dia menambahkan, bantuan sosial yang dilakukan PDA Kalteng ini dibagikan serentak mulai hari ini di 12 kabupaten dan 1 kota dengan menggerakkan anggota PDA kabupaten/kota serta relawan sesuai zona wilayah masing-masing.

Penerima merupakan anggota keluarga besar Aisiyah yang dinilai layak mendapat bantuan karena terdampak Covid-19, serta masyarakat umum yang pendapatan ekonominya berkurang atau bahkan kehilangan mata pencaharian akibat pandemi ini.

Mantan Dekan Fisip Universitas Muhammadiyah Palangka Raya ini menambahkan, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa bersama agar pandemi Corona ini segera berlalu sebagaimana anjuran Gubernur Kalteng beberapa hari lalu.

Seperti diketahui, sebelumnya Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam pidatonya yang disiaran langsung TVRI dan RRI telah menyampaikan imbauan kepada masyarakat, untuk menjaga toleransi serta berdoa bersama agar daerah ini dapat cepat terbebas dari pandemi Corona. (ujang/ery-SB)

Check Also

Bupati, Trend Kasus Covid-19 Kapuas Menurun

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim.S Bahat MM MT menyatakan, trend kasus …