Warung Jablay Ditutup SatPol PP dan Damkar Jelang Ramadan Serta Cegah Pandemi Covid-19

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Menjelang bulan Ramadan dan di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19) Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas membubarkan dan menutup warung remang-remang yang masih beroperasi. Patroli SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas menyusuri wilayah Kecamatan Selat, Kecamatan Kapuas Hilir dan Kecamatan Kapuas Timur, dan mendapati beberapa warung remang-remang (Jablay) yang masih buka di wilayah Kecamatan Kapuas Timur. Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran langsung bertindak tegas yakni warung remang-remang langsung ditutup dan pengunjung warung remang-remang langsung dibubarkan setelah didata identitasnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas, Syahripin S.Sos yang memimpin operasi penertiban mengatakan ada beberapa warung remang-remang yang kami tutup dan pemilik warung remang-remang langsung ditindak untuk menandatangani surat perjanjian supaya mematuhi peraturan pemerintah.

“Penutupan warung remang-remang disertai dengan membubarkan orang-orang yang berkumpul sesuai dengan Surat Edaran Bupati Kapuas tentang pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid -19) di Kabupaten Kapuas,”ucapnya.

Selain membubarkan dan menutup warung remang-remang, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas juga menutup tempat permainan biliar dan memberikan peringatan keras kepada pemilik tempat permainan biliar agar tidak membuka permain biliar lagi.

“Jika mereka masih tetap membuka usahanya, dan mengumpulkan orang banyak akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku,”tegas Syahripin.

Ditambahkannya, pihaknya sudah mengimbau masyarakat agar tidak berkumpul, karena aktifitas berkumpul dan berkerumun akan sangat berpotensi terjangkit Virus Corona (Covid-19) apa lagi dalam waktu dekat kita memasuki bulan suci ramadan.

“Sebab itu, masyarakat diminta tinggal dan beribadah di rumah saja, jika tidak ada kepentingan yang mendesak tidak usah keluar rumah, dan jika warung remang-remang dan tempat permainan biliar masih buka, pemilik dan pengunjung akan kami proses sesuai hukum yang berlaku” pungkas syahripin.(satpolpp/hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Berikan Edukasi, Bank Kalsel Corner Hadir di Perpustakaan Umum Daerah HSU

AMUNTAI, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel Cabang Amuntai bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Hulu Sungai …