Peduli Warga Terdampak Corona, UPZ Bank Kalsel Beri Paket Sembako

TAPIN, SuaraBorneo.com – Seperti kita ketahui bersama situasi perkembangan
wabah coronavirus (Covid-19) telah menyebar dengan cepat hingga memasuki wilayah Kalimantan Selatan. Salah satu kasus positif Covid-19 yang telah terkonfimasi ditemukan di Kabupaten Tapin tepatnya di Desa Matang Batas Kec. Hatungun yang secara geografis berbatasan langsung dengan Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin.

Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Hatungun dan wilayah Binuang secara keseluruhan, Gugus Depan Pencegahan Penyebaran
Virus Corana (Covid-19) Kab. Tapin telah menetapkan Desa Matang Batas sebagai Zona Merah dan memberlakukan karantina wilayah.

Pemberlakuan karantina wilayah tersebut berdampak kepada masyarakat Desa Matang Batas yang kesulitan menjalankan kegiatan ekonomi dan sosial kemasyarakatan lainnya.

UPZ Bank Kalsel melalui Bank kalsel KCP Binuang berpartisipasi memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19
terutama orang-orang yang dalam masa isoloasi mandiri di rumah masing-masing di wilayah Desa Matang Batas Kecamatan Hatungun.

Penyerahan Bantuan Paket Sembako bagi masyarakat terdampak COVID-19 di Kecamatan Hatungun diserahkan secara simbolis oleh UPZ Bank Kalsel yang diwakili Kepala Cabang Pembantu Binuang, Riza Paridie kepada Camat Hatungun dan disaksikan langsung oleh Satgas Percepatan Penanggulangan COvID-19 Kec. Hatungun dan Aparat Desa setempat di Kantor Kec. Hatungun Kab. Tapin hari ini, Rabu (22/04/20).

Bantuan Paket Sembako kepada masyarakat ini adalah bentuk komitmen UPZ Bank Kalsel dalam membantu kebutuhan biaya hidup serta kebutuhan lain masyarakat yang terdampak langsung Covid-19 dan dalam masa isolasi.

“Sahabat Kalsellenials kamu bisa berpartisipasi menyalurkan infak dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel,” ajaknya.

Rekening Infak dan Sedekah
Bank Kalsel Syariah: 901001002565
A.n Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel. Konsultasi dan Konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel: 082354900034. (adv/ad)

Check Also

Bupati, Trend Kasus Covid-19 Kapuas Menurun

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim.S Bahat MM MT menyatakan, trend kasus …