PWKI Berikan Bantuan Untuk Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dalam rangka untuk membantu masyarakat yang tidak mampu sehubungan dengan akhir-akhir ini semakin meningkatnya penyebaran penularan Virus Covid-19 di Indonesia khususnya di daerah daerah, sesuai dengan protokol penanganan Covid-19 yang bertujuan untuk pencegahan penularan di dalam masyarakat agar tidak meluas.

Pemerintah melakukan pembatasan-pembatasan tertentu danterukur kepada masyarakat, ini mengakibatkan aktifitas masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari agak terganggu sehingga berkurangnya kemampuan daya beli masyarakat miskin akibat sulit melakukan aktifitas sehari hari baik bagi manula, janda duda serta para pedagang sayur sayuran kecil-kecilan.

Menyikapi perkembangan ini untuk meringankan beban masyarakat kecil dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, Ketua DPD Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Provinsi Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat,SH yang juga Anggota DPR-RI Komisi III Dapil Kalimantan Tengah bersama Jajaran Pengurus DPC PWKI Kabupaten Kapuas melakukan pembagian sembako gratis kepada masyarakat di sebagian wilayah Kabupaten Kapuas.

Kegiatan tersebut disambut baik serta rasa syukur oleh para penerima paket sembako yang kebanyakan para orang tua yang sudah sepuh serta masyarakat miskin lainya.

Dalam kesempatan itu Ary Egahni Ben Bahat,SH menyampaikan rasa syukurnya dapat berbagi dengan masyarakat yang sangat membutuhkan, dia berharap agar bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi vandemi virus Corona atau Covid-19.

“Saya merasa bersyukur sekali bisa berbagi dengan masyarakat yang sangat membutuhkan, serta saya berharap agar masyarakat turut berpartisipasi aktif membantu Pemerintah untuk menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan, selalu memakai masker setiap keluar dari rumah, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, jaga jarak, serta lebih baik dirumah saja apabila tidak ada pekerjaan yang mengharuskan keluar rumah,”pungkasnya.(hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Jalan dan Jembatan Desa Murung Ilung Rusak, Dinas PUPR dan DPRD Balangan Tinjau Lokasi

PARINGIN, SuaraBorneo.com – Sebagai tindak lanjut keluhan masyarakat terkait rusaknya jalan dan jembatan yang terletak …