Belasan Motor dan Satu Mobil BB Lakalantas di Polres Sekadau Bakal Dimusnahkan

Dimusnahkan : Barang Bukti lakalantas di Mapolres Sekadau yang akan dimusnahkan. (Humas Polres Sekadau)

SEKADAU, SuaraBorneo – Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala melalui Kasat Lantas AKP Laelan Sukur mengimbau, kepada para pemilik kendaraan yang menjadi Barang Bukti (BB) kasus lakalantas untuk segera mengambil kendaraannya di Mapolres Sekadau. Batas waktu pengambilan sampai akhir bulan ini sebelum dilakukan pemusnahan.

“Warga yang pernah terlibat kecelakaan dan kasusnya telah selesai, kami imbau untuk segera mengambil barang bukti kendaraan,” terang Laelan kepada awak media, Jumat (24/4).

Tercatat ada 19 unit kendaraan roda dua dan 1 unit kendaraan roda empat dengan kondisi rusak berat. Kendaraan itu merupakan barang bukti kecelakaan lalulintas dari tahun 2014.

Saat ini kendaraan tersebut belum diambil pemilik ataupun keluarganya.

Laelan memastikan, pengambilan kendaraan tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Pemilik kendaraan bisa mengambil kendaraannya dengan catatan memiliki dokumen kepemilikan berupa STNK dan BPKB.

Pemusnahan barang bukti kendaraan ini dilakukan pada 30 April 2020 nanti. Itu mengingat dari waktu ke waktu barang bukti kecelakaan di Polres Sekadau semakin bertambah. Dan tidak ada tempat untuk menaruh kendaraan tersebut.

“Kami informasikan kembali kepada masyarakat yang mempunyai kendaraan tersebut dan mungkin akan diperbaiki, dipersilahkan untuk mengambilnya di Unit Laka Satlantas Polres Sekadau,” ujarnya.

“Diberikan waktu sampai dengan tanggal 29 April 2020 untuk pengambilan kendaraan tersebut, sebelum dilakukan pemusnahan,” pungkas Laelan. (ASkri)

Check Also

Kunjungan Bungkong Baru, Wabup Sintang Tenangkan Warga Sikap Aksi Penyegelan Kantor Desa

SINTANG, suaraborneo.com – Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM melakukan kunjungan kerja ke Dusun Bungkong …