Cegah Covid-19, UM Palangka Raya Bagi Sembako, Masker dan Hand Sanirizer

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Turut mencegah penyebaran Coronavirus Disease 19 (Covid-19), kali ini Universitas Muhammadiyah (UM) Palangkaraya kembali melakukan aksi sosial yaitu berupa pembagian ratusan paket sembako, masker kain, dan hand sanitizer pada Rabu 22 April 2020.

Pembagian ratusan paket sembako, masker, dan hand sanitizer ini dipimpin langsung oleh Rektor UM Palangkaraya, Dr. Sonedi, M.Pd bekerjasama dengan Satuan Tugas Covid-19 UM Palangkaraya.

“Ratusan paket sembako tersebut akan kami salurkan kepada mahasiswa yang membutuhkan, staff UM Palangkaraya, maupun warga sekitar yang terdampak wabah Covid-19 ini,”ujar Dr. Sonedi, M.Pd pada Rabu (22/4).

Pada aksi sosial ini, Dr. Sonedi, M.Pd selaku Rektor UM Palangkaraya juga membagikan masker kain kepada Tim Medis yang berada di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Palangka Raya maupun Tim Muhammadiyah Disaster Medical Centre (MDMC).

“Dengan adanya bantuan masker ini, kami berharap ketersediaan alat pelindung diri (APD) khususnya masker dapat lebih terjamin terutama untuk Tim Medis yang berada di RS PKU Muhammadiyah Palangka Raya,”lanjut Dr. Sonedi, M.Pd, Rabu (22/4).

Seperti yang diketahui, aksi sosial yang dilakukan oleh UM Palangkaraya ini merupakan aksi sosial lanjutan setelah sebelumnya melakukan aksi sosial pertama yaitu pembagian masker gratis. Pada aksi sosial yang kedua ini, bantuan yang diberikan tidak hanya bantuan masker tetapi juga bantuan paket sembako dan hand sanitizer.
Selain sebagai bentuk nyata dari program pengabdian masyarakat, aksi ini juga merupakan sebagai bentuk dari kepedulian UM Palangkaraya terhadap lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian UM Palangkaraya terhadap lingkungan sekitar yang bertujuan dapat mengurangi kesulitan hidup masyarakat akibat terdampak pandemik covid-19,”tutup Dr. Sonedi, M.Pd. (ujang/ery-SB).

Check Also

Berikan Edukasi, Bank Kalsel Corner Hadir di Perpustakaan Umum Daerah HSU

AMUNTAI, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel Cabang Amuntai bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Hulu Sungai …