Jelang Ramadhan, Yonif Raider 641/Bru Salurkan Bantuan Warga di Perbatasan

SAMBAS, SuaraBoeneo.com – Menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H dan merespons dampak Covid-19 di wilayah perbatasan, Satgas Yonif Raider 641/Bru yang dipimpin oleh Kapten Inf Ichsan Pratama bersama-sama dengan Koramil dan perangkat desa membagikan sembako kepada masyarakat pra sejahtera, kaum difabilitas, lansia dan penyandang masalah kesejahteraan sosial lainnya.

Kali ini wilayah yang menjadi sasaran pembagian sembako meliputi 2 kecamatan, yaitu Sajingan Besar dan Paloh di kabupaten Sambas. Kamis, (23/4/2020).

Kegiatan Sembako Peduli Covid-19 ini bertujuan meringankan beban masyarakat kurang mampu sekaligus bentuk kepedulian Satgas Yonif R-641/Bru terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, yang secara ekonomi membuat masyarakat kesulitan mendapatkan sembako.

Selain membagikan sembako, Satgas Yonif R-641/Bru juga membagikan masker dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat dengan cara sering mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain guna memutus penyebaran wabah Covid-19.

Salah satu warga penerima bantuan, Maria (46), mengucapkan terima kasih atas bantuan Satgas Yonif R-641/Bru. “Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu kami ditengah wabah virus Covid-19 ini,” ucapnya.

Dansatgas Yonif R-641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, dalam keterangannya menyampaikan bahwa pembagian sembako ini secara serentak dilaksanakan oleh Satgas Yonif R-641/Bru menjelang bulan Ramadhan ini.

“Pembagian sembako telah kita awali di Sanggau, dilanjutkan Bengkayang dan sekarang Sambas. Inilah cara kami mengasah rasa empati kami ditengah krisis akibat dari wabah Covid-19,” jelas Kukuh. (Bry)

Check Also

Nyaman Beribadah, Bank Kalsel Bantu Renovasi Mushola

BARABAI, SuaraBorneo – Dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, dan menjadikan …