Peduli Dampak Covid-19, Pengurus Masjid Ar-Rahman Bagi Sembako ke Warga Komplek Grand Purnama 2

BATOLA, SuaraBorneo.com – Dampak dari pandemi Covid-19 sangat terasa bagi seluruh umat yang ada di Indonesia khususnya Kalimantan Selatan. Melihat kejadian tersebut, Ketua Ranting Muhammadiyah Grand Purnama 2, Prof Dr H Ahmad Khairuddin, M.Ag sebagai Ketua Pengurus Masjid Ar-Rahman, membantu warga disekitaran Mesjid menyalurkan bantuan berupa kebutuhan yang mendasar (sembako).

Bantuan tersebut langsung di koordinator Ketua Ranting Muhammadiyah Grand Purnama 2, Prof Dr H Ahmad Khairuddin, M.Ag, sekaligus sebagai Rektor UMB (Universitas Muhammadiyah Banjarmasin), Jum’at (24/4/2020), bertempat di ruang induk masjid Ar-Rahman, Jalan Handil Bakti Komplek Grand Purnama 2, Barito Kuala (Batola).

“Masjid Ar-Rahman selama Covid-19 ini, Muhammadiyah mempunyai kebijakan agar memutus mata rantai penyebaran virus, mesjid jangan sampai menjadi pusat episentrum, karena kita tidak tau kedatangan jamaah luar dan sebagainya, ini ihktiar kita supaya wabah ini cepat berlalu, mesjid sementara ditutup untuk melaksanakan sholat berjamaah, bukannya kita tidak beribadah, kita bisa beribadah dirumah,” ungkap Khairuddin.

Khairuddin berharap, dengan kejadian ini banyak saudara-saudara kita yang mengalami kekurangan, agar bisa membantu, masjid kita fungsikan di bulan Ramadhan ini, bagi yang mempunyai kelebihan bisa membantu/menyumbang, kita buka lebar-lebar siapa saja yang mempunyai kelebihan untuk membantu, bagi kekurangan akan kita berikan kupon mudahan cukup dalam bulan Ramadhan ini.

“Adapun mengambilan kupon berupa kebutuhan yang mendasar, beras 5 kilogram, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, teh celup, mie instan, tepung, dan lainnya, paket senilai Rp 200 ribu, sementara bantuan hanya untuk warga di sekitaran masjid, bertahap karena warganya cukup banyak 1200 rumah, mungkin ada saudara-saudara kita karena persoalan wabah Covid-19, sulit bekerja jangan sampai saudara kita mengalami kegundahan, semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka,” harapnya. (ad-sb)

Check Also

Berikan Edukasi, Bank Kalsel Corner Hadir di Perpustakaan Umum Daerah HSU

AMUNTAI, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel Cabang Amuntai bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Hulu Sungai …