Hadapi Covid-19, FWE Kalsel Kembali Tebar Sembako Murah Untuk Warga Kabupaten Banjar

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel kembali menebar berkah di momen Ramadhan.

Kali ini untuk dapat membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga kompetitif, FWE Kalsel menggelar kegiatan sembako murah di beberapa titik yang ada di Kabupaten Banjar.

Karena Kalsel sedang menghadapi wabah pandemi Covid-19, kegiatan sembako murah sendiri dilakukan melalui sistem tertutup untuk menghindari kegiatan yang dapat mengumpulkan orang banyak. Dengan sistem tertutup tersebut anggota FWE Kalsel bersama perwakilan RT akan mendatangi warga ke rumah-rumah untuk menjual paket sembako murah yang sudah disubsidi.

 

“Kita siapkan sekitar 500 paket sembako murah untuk beberapa titik yang ada di Wilayah Kabupaten Banjar. Untuk titik pertama sendiri kita gelar di wilayah Kertak Hanyar 1, tepatnya di RT 17,” ungkap Ketua FWE Kalsel Arief Rahman, Sabtu (25/4/2020).

Ada pun paket sembako murah yang disediakan sendiri yaitu 1 Kg Gula Pasir, 1 Liter Minyak Goreng, 1 Kaleng Susu Kental Manis dan 1 Kotak Teh Celup.

“Dalam 1 paket sembako murah yang disediakan disubsidi sebesar Rp15.000 perpaket. Melalui subsidi ini masyarakat pun bisa mendapatkan sembako dengan harga yang jauh lebih murah dibanding harga pasar,” tambahnya.

Kegiatan sembako murah sendiri, melengkapi kegiatan berbagi berkah Ramadhan FWE Kalsel yang digelar sebelumnya, yaitu pembagian 500 paket sembako gratis kepada para pekerja informal dan UMKM maupun pembagian sembako gratis kepada jurnalis desk ekonomi.

“Terkhusus untuk kegiatan sembako murah ini didukung penuh oleh Gubenur Kalsel H Sahbirin Noor dan PT Makassar Tene. Terimakasih tentunya saya ucapkan kepada 2 donatur tersebut sehingga kegiatan bisa terlaksana dengan sukses,” tegasnya.

Selain 3 kegiatan tadi, FWE Kalsel pun dalam waktu dekat akan berencana memberikan bantuan sembako gratis kepada UDD PMI Kota Banjarmasin untuk diberikan kepada masyarakat pra-sejahtera yang melakukan donor darah.

“Ini sebagai upaya kita untuk mendorong minat masyarakat untuk melakukan donor darah. Karena biasanya di momen Ramadhan ini kebutuhan kantong darah cukup besar, apalagi bertepatan dengan adanya wabah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Rahimah, salah satu warga RT 17 yang membeli sembako murah mengaku senang dengan hadirnya kegiatan ini.

Ditengah momen Covid-19 yang membuat keluarganya berkurang penghasilan, paket sembako murah ini sangatlah diperlukan pihaknya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Terimakasih kepada FWE Kalsel dan para donatur. Semoga kegiatan ini bisa terus dilanjutkan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.(ar/ad)

Check Also

Nyaman Beribadah, Bank Kalsel Bantu Renovasi Mushola

BARABAI, SuaraBorneo – Dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, dan menjadikan …