Tenaga Kesehatan di Beberapa Puskemas Balangan Terima APD dari Bank Kalsel

PARINGIN, SuaraBorneo – Sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kembali disalurkan Bank Kalsel cabang Balangan, yang merupakan Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (BPD Kalsel) untuk para tenaga kesehatan di beberapa puskesmas di Bumi Sanggam.

Ahrina Maulidiya, Kelapa Seksi Pelayanan BPD Bank Kalsel cabang Balangan, menyebutkan ini merupakan salah satu upaya dan dukungan kita terkait penanganan Covid-19.

Karena penanganan virus ini merupakan tugas kita bersama, bukan hanya para petugas medis maupun Tim Gugus Tugas saja.

Disebutkannya juga, akibat wabah ini sudah banyak para dokter, perawat yang meninggal dunia, karena terjangkit Covid-19 disaat berjuang memberikan pengobatan terhadap para pasein.

Oleh karena itu, APD merupakan hal yang paling penting, karena perlengkapan APD merupakan syarat dari salah prosedur tim medis dalam penanganan pasein yang terindikasi terpapar Covid-19.

“Kami harap APD yang disumbangkan pada akali ini dapat membantu dapat sedikit membantu tim medis dalam menangani pasein Covid-19”. Akhirnya.(Mr)

Check Also

Nyaman Beribadah, Bank Kalsel Bantu Renovasi Mushola

BARABAI, SuaraBorneo – Dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, dan menjadikan …