Warga Temajuk Serahkan Senjata Api ke Satgas Yonif Raider 641/Bru

SAMBAS, SuaraBorneo.com – Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru menerima penyerahan senjata api rakitan jenis bowmen dari warga Dusun Maludin, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas atas nama Mat Ali (42) yang diserahkan langsung kepada Komandan Pos Temajuk, Letda Inf Erman Harirustaman.

Penyerahan senjata api ini dilakukan secara sukarela dan tanpa unsur paksaan, yang muncul dari kesadaran Mat Ali berkat himbauan dan penyuluhan dari anggota Satgas Yonif Raider 641/Bru di Pos Temajuk terkait kerawanan dan pelanggaran hukum jika menyimpan senjata api tanpa ijin.

Menurut Erman, penyerahan senjata api berawal dari kegiatan anjangsana dalam rangka silahturami himbauan pencegahan Covid-19 ke rumah Mat Ali yang dilakukan anggota Pos Temajuk. Saat itu Mat Ali menyampaikan bahwa yang bersangkutan memiliki senjata api rakitan jenis bowmen yang digunakan untuk berburu dan menjaga ladang yang mana senjata itu akan diserahkan kepada anggota pos. “Mendengar niat baik tersebut, langsung kami terima senjatanya,” ujar Erman.

Dansatgas Yonif Raider 641/Bru Letkol Inf Kukuh Suharwiyono menyampaikan “Penyerahan sejata api tersebut merupakan timbulnya kesadaran masyarakat kepada hukum yang hadir di wilayah perbatasan dan ini tidak lepas dari kegiatan teritorial yang dilakukan oleh anggota Pos Temajuk.”

Ia berharap semoga kedepannya masih banyak lagi masyarakat yang melakukan tindakan serupa. (*/Bry)

Check Also

Satu Unit Toko Meubel Roboh Akibatnya Banjir

SEKADAU, suaraborneo.com – Satu unit toko meubel yang berada di Desa Sungai Ayak, Kecamatan Belitang …