Aparat Desa Balida Bersama Polsek dan Babinsa Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

PARINGIN, SuaraBorneo – Pemerintah desa di Kabupaten Balangan terus menggecarkan penyemprotan disinfektan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Jum’at (24/04/2020).

Aparat Desa Balida, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan contohnya, mereka bersama relawan Covid-19 dan anggota Linmas setempat melakukan penyemprotan disinfektan diarea rumah warga hingga tempat-tempat umum.

Kepala Desa Balida selaku ketua relawan Covid-19 Sahridin, mengungkapkan, bahwa penyemprotan kali pihaknya melibatkan anggota Polsek Paringin, Babinsa dan Linmas.

Dimana tujuan kegiatan ini memutus mata rantai penyebaran wabah Corona khususnya di area desanya juga sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat.

Tak hanya itu, aparat desa setempat juga mendirikan posko terkait Covid-19 yang terletak didepan kantor desanya.

“Posko Covid-19 dibangun untuk melakukan pemantauan kepda masyarakat kita atau warga yang merantau yang pulang dari daerah zona merah, dimana nantinya setiba di kampung halaman masyarakat itu diminta untuk mengisolasi diri di rumah selama 14 hari lamanya secara mandiri demi menghindari dari virus Corona.” Pungkasnya.(Mr)

Check Also

Tim Pemenangan Ben-Ujang Kapuas Nonton Bareng Debat Publik Ketiga

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng nomor urut …