Bupati H Ansharuddin, Secara Langsung Buka Musrenbang Kabupaten dan RKPD TA 2021

PARINGIN, SuaraBorneo – Bupati Kabupaten Balangan, H Ansharudidin di dampingi Sekretaris Daerah, para asisten dan kepala bagian setda Kabupaten Balangan, membuka secara langsung Musrenbang Kabupaten dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran (TA) 2021, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati, tidak lama ini.

Dimana kegiatan Musrenbang Kabupaten kali ini terhubung langsung dengan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Kalimantan Selatan, seluruh Kepala SKPD masing-masing kantor di Balangan serta Camat se-Kabupaten Balangan, melalui video conferensi.

Dimana kata Bupati, pelaksanaan Musrenbang di tahun 2020 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena adanya wabah Corona.

Disebutkannya, bahwa selama empat tahun jnj, pembangunan yang dilakuan Pemerintah Kabupaten Balangan, telah mencapai target dan sesuai dengan harapan.

Dimana target-target kita sudah jelas dicapai baik berkaitan dengan angka kemiskinan, IPM, kemudian juga masalah lama usia hidup, keadaan ekonomi, serta tenaga kerja dan lainnya.

“Saya harap, untuk target selanjutnya baik yang belum terlaksana agar bisa diprogramkan kembali, yang tak luput dengan dukungan legislatif dengan pemerintah daerah, serta dukungan dari seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Balangan.” Ungkap Bupati.

Kabid Perencanaan Makro dan Pengendalian Bappeda Kabupaten Balangan, Fakhriyanto, akan melakukan verifikasi terhadap perencanaan setiap SKPD, dan diharapkan hasil musrenbang kecamatan, selama enam bulan diharapkan bisa mewakili keinginan dari lapisan masyarakat Balangan.

“Apa yang kita usahakan ini adalah gabungan dari semua unsur, yang tak lain hanya untuk kepentingan masyarakat.” Tandasnya.(Mr).

Check Also

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polda Kalsel Bagi Sembako Secara Door to Door

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Guna meringankan beban kehidupan warga yang terdampak Pandemi Virus Corona atau Covid-19, …