Cegah Pandemi Covid-19, BPK NH Anjir Pasar Bagikan Masker

BATOLA, SuaraBorneo – Tak kurang dari sepuluh orang personel dari Barisan Pemadam Kebakaran Nurul Hidayah (BPK NH) Anjir Pasar membagi-bagikan masker secara cuma-cuma kepada masyarakat, khususnya warga yang beraktivitas diseputaran pasar Anjir KM 18 Kabupaten Batola Senin 27/04/20.

Masker bermotif merah putih yang dibagikan tersebut merupakan giat lanjutan dari Kalimantan Peduli dan All Biker’s Kalsel. Giat ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan pandemi Covid-19 atau yang dikenal dengan Virus Corona.

Ketua BPK Nurul Hidayah mengungkapkan bahwa masyarakat di Kabupaten Batola umumnya sangat membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker ini.

” Kami ucapkan terima kasih kepada Kalimantan Peduli dan All Biker’s Kalsel serta kepada para donatur yang mana telah membagikan APD yaitu, masker kepada masyarakat, khususnya di Anjir Pasar ini. Kami selalu siap bekerjasama dalam kegiatan-kegiatan sosial maupun kemanusian kapanpun jua, apalagi saat sekarang ini masyarakat sangat membutuhkan masker gratis”, ungkap Fauzan.

Berdasarkan data resmi pertanggal 27 April 2020 yang diperbaharui oleh Dinkes Provinsi Kalimantan Selatan pada pukul 16:00 wita, Kabupaten Batola sangat tinggi angka penularan Covid 19 yaitu diperingkat kedua setelah Banjarmasin. Ada 14 ODP, 30 Positif, dan 28 Dalam Pengawasan, sementara itu 2 orang dinyatakan sembuh.

Terpisah, Ketua Kalimantan Peduli Putra Pandawa saat dikonfirmasi SuaraBorneo.com via whatsapp menyampaikan,bahwa hingga saat ini giat bagi-bagi masker gratis telah merambah keberbagai daerah khususnya Kalimantan Selatan dan berikutnya giat akan dilakukan ke Provinsi tetangga seperti Kalteng dan Kaltim.

“Mohon do’a,kerjasama dan sumbangsihnya dari semua pihak agar giat ini terus berlanjut hingga mencakup seluruh Kalseltengtim sebagai upaya pencegahan penularan Covid 19 agar tidak meluas,” tandasnya. (Pp)

Check Also

Berikan Edukasi, Bank Kalsel Corner Hadir di Perpustakaan Umum Daerah HSU

AMUNTAI, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel Cabang Amuntai bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Hulu Sungai …