TP PKK Bagikan Sembako dan Masker Gratis

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas menyerahkan Sembako Gratis Ramadhan 2020 kepada lima Kecamatan dan penyerahan 100.000 masker gratis oleh TP PKK Kabupaten Kapuas kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Kapuas, di awali dengan penyerahan secara simbolis kepada delapan Kelurahan di Kecamatan Selat dan ini akan dilakukan secara masif di wilayah pandemi.

Sembako dan masker itu diserahkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat disaksikan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Senin (27/4/2020) di Aula Bappeda Kuala Kapuas.

Adapun kecamatan yang menerima paket sembako yaitu Kecamatan Kapuas Kuala terdiri dari 13 desa, Kecamatan Kapuas Timur terdiri dari 7 Desa, Kecamatan Basarang terdiri dari 14 Desa, Kecamatan Kapuas Barat terdiri dari 12 Desa dan Kecamatan Dadahup terdiri dari 15 Desa.

Menurut laporan Plt. Kepala Disperindag Kapuas Batu Panahan menjelaskan isi paket tersebut berupa beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram dan minyak goreng 1 liter, yang mana akan diberikan secara selektif kepada warga yang benar-benar berhak mendapatkan.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas beserta jajaran yang telah menggagas dengan penuh ketulusan untuk menolong masyarakat Kabupaten Kapuas yaitu membagi sembako dan masker.

“Dengan kondisi yang sebenarnya tidak menguntungkan tapi ibu-ibu semuanya mau turun seperti sekarang ini dan kita selalu berdoa agar Covid-19 atau Virus Corona ini segera berlalu, baik dari tempat kita Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah maupun Indonesia karena keadaan ini berdampak kepada ekonomi kita,”terangnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni Ben Bahat dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembagian sembako dengan total 7.100 paket merupakan agenda Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM yang selalu bekerja sama dengan TP PKK Kapuas dalam rangka Idul Fitri dan Natal memberikan kegiatan pasar murah.

Namun, lanjut dia, karena ditengah pandemik Virus Corona ia meminta kepada Kepala Disperindag dan juga kepada Kepala DPMD untuk mengkomunikasikan kepada Camat dan seluruh Kepala Desa di wilayah Kabupaten Kapuas untuk dapat bekerja sama karena dana yang tersedia untuk pasar murah sangat terbatas.

Untuk itu, ia mengatakan bahwa kegiatan kali ini kebutuhan untuk dua hari besar tersebut diambil untuk sekali kegiatan ini. TP PKK menyampaikan terima kasih kepada para camat yang sudah menyampaikan kepada seluruh Kepala Desa yang bekerja sama sehingga paket ini sampai kepada masyarakat di 5 wilayah kecamatan itu benar-benar gratis.

“Saya mohon para Bapak Camat untuk mengecek hal ini dan berharap kembali ke pos masing-masing serta memonitor semuanya. Sebenarnya kami berharap pembagian sembako dapat dibagikan di 17 kecamatan, namun dalam Program TP PKK kami selalu mengadakan pembagian sembako di kecamata itu secara bergilir setiap tahunnya,”katanya.

Terakhir ia berpesan kepada para camat agar melakukan gerakan tersebut dengan penuh keikhlasan, jaga jarak dan jangan mengumpulkan warga untuk bagi masker atau sembako, berikan tugas kepada Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa untuk membagikannya secara door to door. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Berikan Edukasi, Bank Kalsel Corner Hadir di Perpustakaan Umum Daerah HSU

AMUNTAI, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel Cabang Amuntai bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Hulu Sungai …