Ary Egahni Himbau Warga Gunakan Masker Kain

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat menghimbau kepada seluruh masyarakat dan para Pejabat Daerah untuk tidak menggunakan masker medis dalam beraktivitas dan menggantinya dengan masker kain.

Hal tersebut disampaikannya usai menyerahkan sembako gratis Ramadhan kepada lima Kecamatan dan penyerahan masker gratis secara simbolis beberapa waktu yang lalu. Menurut Ary Egahni, pemakaiian masker kain dalam beraktivitas sangat penting sebab dapat menjaga ketersediaan masker medis yang seharusnya digunakan oleh petugas kesehatan maupun tenaga medis yang menangani pasien.

“Sekarang ini para petugas kesehatan sedang kekurangan masker medis, oleh sebab itu mari kita semua menggunakan masker kain dan biarlah para petugas kesehatan saja yang menggunakan masker bedah,” ucap Ary.

Ketua TP PKK tersebut juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak menyetok atau menimbun masker medis selama masa wabah ini sehingga ketersediaannya tetap terjaga dan tidak langka.

“Saya harap masyarakat dapat memahami situasi sekarang dan tetap terus menjaga kesehatan, penggunaan masker sekarang sudah menjadi anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) guna menekan penyebaran virus corona atau covid-19,”ungkapnya. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Turut Berduka, Kapolda Kalsel Melayat Anggota Korban Penyerangan Orang Tidak Dikenal

KANDANGAN, SuaraBorneo.com –Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. melayat …