BPP Kecamatan Paringin Bersama Petani Padi Desa Balida Lakukan Penyemprotan Hama Wereng

PARINGIN, SuaraBorneo – Puluhan petani bersama Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Paringin, melalui Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) melakukan penyemprotan hama wereng yang merusak tanaman padi warga di area persawahan Rancah Mampulang, Desa Balida, Kecamatan Paringin, baru-baru ini.

Penyemprotan dilaksanakan sebagai tindak lanjut laporan para petani kepada BPP terkait hama yang mengancam tanaman padi-padi mereka.

Kepala Desa Balida, Sahridin, mengungkapkan kalau kegiatan ini dilaksanakan oleh BPP kecamatan Paringin, dengan cara menyemprotkan insektisida jenis app laud dan regen.

Atas terselenggaranya penyemprotan ini, pihak desa dan para petani mengucapkan terimaksih, atas cepat tanggapnya pihak BPP dan PPL dalam melakukan penindakan terhadap laporan petani yang ada di desanya.

“Terimaksih kami ucapkan kepada BPP dan PPL yang langsung tanggap terhadap permasalahan para petani di lapangan dan semoga BPP dan PPL selalu membina dalam pelaksanaan pertanian sawah supaya hasil panin para petani sesuai harapan nantinya.” Harapnya.(Mr)

Check Also

Berikan Edukasi, Bank Kalsel Corner Hadir di Perpustakaan Umum Daerah HSU

AMUNTAI, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel Cabang Amuntai bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Hulu Sungai …