DPRD Kapuas Terima LKPJ Bupati Kapuas TA 2019

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengikuti Rapat Paripurna ke 4 Masa Sidang II Tahun 2019-2020 melalui Video Conference/komunikasi virtual bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Senin (27/4/2020) siang. Adapun rapat paripurna tersebut digelar dengan beberapa agenda diantaranya penyampaian rekomendasi DPRD Kabupaten Kapuas atas LKPJ Bupati Kapuas Tahun Anggaran (TA) 2019, penyampaian laporan hasil reses berkelompok dari masing-masing Dapil, laporan kegiatan dewan masa persidangan II tahun siding 2019/2020 dan menutup masa persidangan II dan serta pembuka masa persidangan III tahun siding 2019/2020.

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes dan diikuti beberapa Anggota Dewan Kabupaten Kapuas baik yang hadir secara langsung maupun melalui virtual video, serta dihadiri pula Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas H Masrani dan beberapa pejabat di wilayah Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melalui komunikasi virtual menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada segenap unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kapuas, yang telah melaksanakan berbagai kegiatan selama kurun eaktu masa persidangan II tahun siding 2020 sehingga berjalan baik dan lancar.

“Memasuki masa persidangan III tahun sidang 2020 ini yang telah secara resmi dibuka, saya mengharapkan agar jalinan hubungan kemitraan yang telah berjalan baik selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,”ucapnya.

Kemudian Ben mengharapkan dari hasil penyampaian laporan kegiatan dewan selama masa persidangan II tahun sidang 2020 ini dapat menjadi bahan pembelajaran bagi DPRD Kabupaten Kapuas bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas untuk menyusun langkah-langkah strategis dan rencana kebijakan Pemerintah Daerah, sehingga aspirasi masyarakat dapat terakomodasi dan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas saat ini harus bekerja dengan keras, cerdas dan ikhlas, serta efektif dan efisien sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam rangka membangun dan mensejahterakan masyrakat Kabupaten Kapuas. Oleh karena itu tentu dalam pelaksanaannya diperlukan dukungan kerjasama, korrdinasi dan sinerdi dari seluruh elemen masyarakat yang bersifat lintas sectoral dan juga DPRD Kabupaten Kapuas,”jelasnya.

Diakhir sambutannya, Ben mengajak seluruh peserta rapat yang hadir dan juga sleuruh Anggota DPRD Kabupaten Kapuas untuk terus bersama-sama menjaga sinegritas dan kerukunan antar umat beragama agar terciptanya suasana yang damai dan suka cita antar sesame pemeluk agama.

Sementara itu, dalam rapat paripurna tersebut, pimpinan rapat Yohanes mengatakan DPRD Kabupaten Kapuas melalui Pansus LKPJ Bupati Kapuas TA 2019 sesuai jadwal IV kegiatan DPRD Kabupaten Kapuas yang mana telah melaksanakan rapat pembahasan LKPJ Bupati Kapuas dengan kesimpulan bahwa Pansus menerima LKPJ Bupati Kapuas TA 2019 tanpa rekomendasi dan catatan.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyampaian laporan hasil kegiatan reses dalam daerah yang dilakukan secara kelompok oleh juru bicara/koordinator dari masing-masing daerah pemilihan dan penutupan masa persidangan II dan serta pembukaan masa persidangan III tahun siding 2019/2020. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Nyaman Beribadah, Bank Kalsel Bantu Renovasi Mushola

BARABAI, SuaraBorneo – Dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, dan menjadikan …