Jalan Lingkar Selatan Ditargetkan Rampung Tahun Ini, Bupati H Ansharuddin Tinjau Lokasi

PARINGIN, SuaraBorneo – Bupati Kabupaten Balangan, H Ansharuddin tinjau secara langsung pembuatan jalan lingkar Selatan, yang terletak di Kecamatan Paringin Selatan, Minggu (26/04/2020).

Jalan sepanjang 8 kilo meter yang menghubungkan kompleks perkantoran Kecamatan Paringin Selatan hingga ke Mapolres Balangan, itu ditargetkan rampung ditahun ini.

H Ansharuddin menerangkan, kenapa alasan pemerintah daerah membuat jalan tersebut, karena pembuatan jalan ini merupakan suatu upaya pemerintah dalam melakukan pengembangan dan penataan wilayah dimasa akan datang.

Selain itu, jalan ini merupakan salah satu alternatif dengan harapan dapat mengurangi beban lalu lintas diwilayah kota. Kemuadian beber Bupati, pembangungan wilayah juga diwujudkan dalam Rencana Pencegahan dan Peningkatan Permukiman Kumuh Perkotaan (RP3KP). Dimana RP3KP ini sendiri, sudah dilaksanakan di Tiga Kelurahan yakni, Kelurahan Paringin Timur, Batu Piring dan Paringin Kota dimana, ketiga kelurahan ini terdiri dari puluhan Rukun Tetangga (RT).

“Semoga lewat program RP3KP kita ingin kualitas maupun kuantitas pemukiman perkotaan bisa terwujud.” Tandasnya.(Mr)

Check Also

Kapolda Aceh Layak Pimpin Polri

BANDA ACEH, SuaraBorneo.com – Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, sangat layak pimpin Polri menggantikan …