Peduli Tenaga Medis Program PSBI, KPw BI Kalsel Serahkan APD ke IDI

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Dampak pandemi Virus Corona (Covid-19) sangat terasa bagi seluruh masyarakat di Indonesia khususnya Kalimantan Selatan dalam hal ini Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Kalimantan tidak tinggal diam.

Dalam rangka membantu pemerintah khususnya petugas medis untuk mengatasi penanganan pandemi virus Corona Virus Disease (COVID)-19, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap kepada petugas medis yang dalam hal ini diterima oleh dr. Rudiansyah selaku Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Kalsel, Selasa (28/4/2020).

Penyerahan dilakukan Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPwBI Prov. Kalsel Rahmat Dwisaputra yang merupakan bagian dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk mendorong kepedulian sosial sekaligus sebagai wujud nyata dedikasi Bank Indonesia kepada Indonesia.

“Total APD yang diberikan sebanyak 215 set (satu set terdiri dari hazmat suit tenaga medis, masker bedah dan sarung tangan karet medis),” beber Rahmat Dwisaputra

IDI Wilayah Kalsel akan mendistribusikan bantuan tersebut ke seluruh unit tenaga kesehatan di Kalsel yang membutuhkan. Melalui bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu petugas medis sebagai garda terdepan dalam menghadapi pandemi COVID-19. (bi/ad)

Check Also

Turut Berduka, Kapolda Kalsel Melayat Anggota Korban Penyerangan Orang Tidak Dikenal

KANDANGAN, SuaraBorneo.com –Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. melayat …