Viral! Tidak Mampu Buka Puasa, Polres Sekadau Respon Cepat Salurkan Bantuan

SEKADAU, SuaraBorneo.com – Setelah sempat diberitakan di media online yang menyebutkan bahwa salah satu keluarga bahwa mereka tidak bisa memasak untuk berbuka puasa lantaran tak mampu membeli gas LPG 3kg.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala langsung tergerak untuk memberikan bantuan dengan memerintahkan tim reaksi cepat Sat Samapta Polres Sekadau untuk mendatangi dan memberikan bantuan kepada keluarga tersebut yang tinggal di kontrakan Haji Ocit Jl. Mawar No 34, desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir.

Tidak lama kemudian, tim reaksi cepat Sat Samapta Polres Sekadau dipimpin Kanit Dalmas Bripka Ade Rianura, mendatangi lokasi yang dimaksud serta membawa bantuan beras, sembako dan gas elpiji yang diterima langsung oleh Tabrani (48) yang merupakan kepala keluarga, bersama istri dan ketiga anaknya, Senin (27/4/2020).

Senyum bahagia terpancar dari wajah keluarga ini setelah menerima bantuan dari Polres Sekadau. Disaat yang sama, Tabrani menceritakan bahwa sebelumnya ia menyuruh anaknya untuk membeli sebuah gas elpiji 3kg di salah satu pangkalan, dengan membawa KK miliknya.

Gas elpiji tersebut sedianya hendak digunakan untuk memasak ikan hasil memancing sebagai menu buka puasa bersama keluarganya.

Namun sang anak kembali ke rumah sambil menangis lantaran tak mendapatkan gas di pangkalan. Sementara untuk membeli elpiji 3kg di toko yang harganya mencapai Rp 30.000, mereka tak mampu.

Dirinya hanya memiliki uang Rp 17.000 saja, hingga mereka terpaksa mengurungkan niatnya untuk memasak hidangan buka puasa. Tabrani yang sehari-hari bekerja serabutan mengaku saat ini ia kesulitan mendapat kerjaan lantaran pandemi covid-19. (Bry)

Check Also

Bupati, Trend Kasus Covid-19 Kapuas Menurun

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim.S Bahat MM MT menyatakan, trend kasus …