Bupati Minta Petugas Kesehatan Gunakan APD Lengkap

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM, MT meminta kepada petugas kesehatan untuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat melayani masyarakat, baik di Puskesmas maupun Rumah Sakit. Alat APD berguna untuk melindungi diri dari bahaya penyebaran Covid-19.

Ben Brahim berharap pada tenaga medis khususnya di Puskesmas untuk selalu menjaga kondisi kesehatan tubuh agar tetap terjaga dengan baik, selalu mengonsumsi Vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu, Bupati meminta para petugas medis untuk menyosialisasikan pada masyarakat agar siaga, dan mewaspadai potensi penyebaran covid-19 di lingkungan masing-masing, pola jaga jarak, menjaga kondisi tubuh agar tetap fit, serta ikut bersiap menghadapi situasi sulit, dengan menyiagakan berbagai jenis tanaman dan sayuran di rumah.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, kami berterima kasih atas pengabdian dan tanggung jawab yang diperlihatkan, dalam upaya mengantisipasi dan menyelamatkan masyarakat dari serbuan pandemi Covid-19 itu. Petugas medis menjadi pejuang di garda depan, kita semua masyarakat berjuang mengantisipasi agar masyarakat tidak sampai ke rumah sakit atau puskesmas,“ujarnya belum lama ini.

Bupati dua Periode ini juga mempertegas berbagai himbauan Pemerintah, terkait dengan langkah penanganan penyebaran covid-19, mengindari kerumunan, menjaga jarak, selalu mencuci tangan setiap saat, menggunakan masker ketika diluar rumah dan tidak keluar rumah kecuali ada hal yang sangat – sangat penting.

Ditegaskannya bahwa petugas Kesehatan dalam melayani pasien yang dicurigai Covid-19 wajib menggunakan APD Lengkap. Dirinya tidak ingin adanya tenaga medis atau petugas kesehatan yang menjadi korban keganasan Virus Covid-19 seperti didaerah lain. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Nyaman Beribadah, Bank Kalsel Bantu Renovasi Mushola

BARABAI, SuaraBorneo – Dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, dan menjadikan …