Pedagang di Pasar Batumandi Dicek Suhu Tubuhnya

PARINGIN, SuaraBorneo – Petugas Puskesmas Batumandi Kabupaten Balangan, bersama Koramil Batumandi melaksanakan himbaun terkait virus Corona (Covid-19) dengan menyambangi Pasar Batumandi, kemarin (28/04/2020).

Pada kegiatan tersebut, para pedagang yang berada dilokasi tak luput dari pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas. Selain itu, pedagang dan pembeli juga diminta untuk senantiasa menjaga kebersihan.

“Dari hasil pemeriksaan didapati tiga orang yang suhu badannya diatas batas normal,’’ ungkap Danramil Batumandi, Kapten Rukijan.

Untuk memastikan kondisi pedagang yang merupakan orang luar daerah itu, petugas mintanya untuk melakukan pemeriksaan ke Puskemas terdekat dan beristirahat agar suhu tubuh kembali dalam keadaan normal.

Dirinya juga menghimbau kepada warga yang melaksanakan jual beli agar menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) setidaknya dengan mencuci tangan dengan bersih, tetap berolahraga dan menggunakan masker apabila melakukan aktivitas di tempat-tempat keramaian.

“Diharapkan kepada para pedagang dan masyarakat agar tetap mematuhi aturan maupun himbaun pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.” Harap Danramil.(Mr)

Check Also

Berikan Edukasi, Bank Kalsel Corner Hadir di Perpustakaan Umum Daerah HSU

AMUNTAI, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel Cabang Amuntai bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Hulu Sungai …