Pemkab Balangan Terima PPD 2019 Tingkat Kalsel

PARINGIN, SuaraBorneo – Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel), H Sahbirin Noor, menyatakan Kabupaten Balangan berhasil meraih peringkat satu dan berhasil menerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2019 tingkat (Kalsel), Selasa (28/04/2020).

Hal tersebut disampaikan Gubernur dalam video conferensi bersama wali kota dan seluruh bupati dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati Balangan.

“Kabupaten Balangan mendapat juara satu se-Kalimantan Selatan, disusul juara dua Kabupaten Tanah Laut dan juara tiga Kabupaten Tanah Bumbu,” ujar Gubernur yang akrab disapa Paman Birin.

Bupati Balangan, H Ansharuddin mengungkapkan, apa yang diperoleh pada hari ini, tentunya tak luput berkat kerjasama dan dukungan berbagai pihak sehingga Kabupaten Balangan mendapatkan penghargaan ini.

“Kabupaten Balangan sebelumnya sudah menerapkan Aplikasi Perencanaan dan Penganggaran dengan Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIMPEPEDA) kepada seluruh SKPD di Kabupaten Balangan, dengan perencanaan yang tersusun sehingga mendapatkan penghargaan ini.” Cetusnya.(Mr)

Check Also

Nyaman Beribadah, Bank Kalsel Bantu Renovasi Mushola

BARABAI, SuaraBorneo – Dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, dan menjadikan …