Dukung Petugas Medis, Bank Kalsel Bantu APD

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Memperhatikan kondisi memprihatikan yang saat ini melanda Kalimantan Selatan sebagai akibat pandemi global Covid-19, Bank Kalsel menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan dalam menjalankan
tugasnya, Bank Kalsel melalui Program CSR dan UPZ Bank Kalsel memberikan
bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah yang menjadi rujukan dalam penanganan penyebaran Covid-19, antara lain RSUD dr. H. Moch Ansari Saleh, RSD Idaman Banjarbaru dan RSUD Boejasin Tanah Laut.

Penyerahan dilakukan di Kantor Pusat Bank Kalsel, H. I G.K. Prasetya selaku Direktur Kepatuhan Bank Kalsel bersama Muhammad selaku Ketua UPZ Bank Kalsel kepada RSUD dr. H. M. Ansari Saleh yang diwakili oleh Hasan selaku Wakil Direktur Penunjang Medik, Rabu (29/4/2020)

Selain itu juga dilakukan penyerahan bantuan kepada RSUD Idaman Kota Banjarbaru, yang diwakili oleh Masrojian Noor selaku Kepala Bidang
Penunjang. Khusus untuk RSUD Boejasin Tanah Laut diserahkan langsung Kepala Bank Kalsel Kantor Cabang Pelaihari melalui Bupati Kabupaten Tanah Laut, Drs. H. Sukamta.

Beberapa waktu sebelumnya, Bank Kalsel juga telah memberikan bantuan APD kepada RSUD Ulin Banjarmasin, atas kerjasama dengan Lembaga Jasa Keuangan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah (FK-LJKD) Kalsel.

Pada kesempatan ini, Hasan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Semoga dengan bantuan ini teman-teman tenaga medis bisa  tambah semangat dan tambah termotivasi menangani pasien Covid-19 dengan tulus
ikhlas dan sebaik-baiknya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi tim medis dalam menangani wabah virus corona ini’’, terangnya.

Di sisi lain, Masrojian turut mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Bank Kalsel baik melalui program CSRnya maupun UPZ Bank Kalsel.

“APD ini sangat diperlukan untuk tenaga medis yang berjuang melawan Covid-19, sangat membantu dibanding uang yang mana sudah mulai kosong atau tidak ada dipasaran. Bantuan ini akan sangat membantu bagi kami dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada
masyarakat”, ungkapnya.

Bank Kalsel sebagai Bank Pembangunan Daerah akan terus mendukung penuh program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 saat ini. Sebagai informasi bantuan APD yang diberikan berupa Hazmat (Baju Pelindung), Masker, Shoes Cover, Disposibble Gloves, Hand Sanitizer dan Face Shield.

“Semoga APD yang diberikan, bisa sebagai dukungan dan perlindungan untuk petugas medis dalam menangani, juga memerangi dan memutus penyebaran Covid-19, sehingga kita dapat kembali melakukan aktivitas seperti sedia kala”, pungkas Prasetya. (adv/ad)

Check Also

Menteri LHK: Pemda Berperan Penting Atasi Perubahan Iklim

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, berbicara peran penting …