Warga Salurkan Bantuan APD dan Vitamin Kepada Petugas di Perbatasan

ENTIKONG, SuaraBorneo – Warga perbatasan RI-Malaysia Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, juga turut berpartisipasi dalam menangani wabah Covid-19 dengan cara menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan vitamin kepada para petugas di perbatasan PLBN Entikong.

Pasalnya, para petugas merupakan orang yang sangat rawan tertular wabah Covid-19 karena bersentuhan langsung dengan para pelintas yang pulang dari negara tetangga Malaysia.

Selain itu, warga perbatasan Kecamatan Entikong juga turut mengapresiasi kinerja dan dedikasi satuan pengamanan perbatasan RI-Malaysia, Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang, karena sudah menunaikan tugasnya sepanjang siang dan malam hari dalam rangka penanganan wabah Covid-19 serta mengantisipasi penyeludupan dari jalan tidak resmi.

Apresiasi warga perbatasan tersebut diwujudkan dalam bentuk bantuan berupa masker kain 1.000 helai, sabun cuci tangan 100 botol, APD baju hazmat 20 stel, sarung tangan 500 pasang dan vitamin C hisap 2.000 tablet.

Bantuan warga perbatasan tersebut diserahkan langsung oleh Antonius Angeu, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Entikong bersama Raden Nurdin, Ketua Masyarakat Adat Budaya Melayu (MABM) Entikong, dan diterima oleh Dansatgas Pamtas Yonif R-641, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono.

Nurdin menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan dan apresiasi atas kinerja Satgas Yonif R-641 dalam penanganan wabah Covid-19 selama ini. “Masyarakat Entikong terpanggil untuk membantu petugas yang telah bekerja keras setiap hari dalam menjaga perbatasan dari penyebaran Covid-19,” tutur Nurdin.

“Kami tahu Bapak-bapak ini bekerja siang malam, makanya kami membantu APD yang saat ini sulit didapat, dan vitamin agar kerjanya maksimal,” tambah Antonius Angeu.

Kukuh menyampaikan rasa haru dan bangga kepada warga Entikong yang peduli kepada anggotanya. “Ini sungguh mengejutkan bagi kami. Warga peduli dan secara sukarela menyiapkan APD dan vitamin untuk petugas,” ungkap Kukuh.

ia menambahkan bahwa bantuan ini akan digunakan untuk Posko Bersama Pencegahan Penyebaran Covid-19 di PLBN Entikong. “Bantuan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya dan kami bagikan dengan petugas lain yang bertugas di PLBN Entikong,” lanjutnya. (Bry)

Check Also

Bupati, Trend Kasus Covid-19 Kapuas Menurun

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim.S Bahat MM MT menyatakan, trend kasus …