Wartawan, Kominfo dan BPBD-PK Sekadau Bagi 400 Masker

Masker : Pembagian 400 masker di steiger kapal motor klotok, pasar Sekadau, Jumat (1/5/2020) yang dilaksanakan Dinas Kominfo, BPBD-PK serta wartawan Sekadau. (A. Syukri)

SEKADAU, SuaraBorneo – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) melakukan aksi pembagian masker di steiger/pangkalan tambang kapal motor klotok, pasar Sekadau, Jumat (01/5/2020). Pembagian masker ini dimotori Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sekadau.

“Total ada 400 masker yang kita bagikan,” kata Sabas, Kepala Dinas Kominfo Sekadau yang turun langsung dalam pembagian masker tersebut.

Sabas mengatakan, pembagian masker itu merupakan hasil kerjasama Dinas Kominfo bersama IWAS serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kabupaten Sekadau. Kepala Pelaksana BPBD-PK, Matius Jon ikut serta melakukan pembagian masker tersebut.

“Dari 400 masker, 200 dari kita (Kominfo, red) dan 200 lagi dari BPBD-PK,” papar Sabas.

Pembagian masker itu dilakukan secara bersama-sama oleh wartawan serta puluhan Jajaran Dinas Kominfo maupun jajaran BPBD-PK Kabupaten Sekadau. Sasaran pembagian adalah buruh lepas, pedagang hingga juru mudi kapal motor klotok.

“Kebetulan ini kan bertepatan dengan hari buruh juga. Jadi sasaran pembagian masker juga para buruh,” tutur Sabas.

Alun, salah seorang juru mudi kapal motor klotok menyambut baik pemberian bantuan masker itu. “Terimakasih kepada yang memberikan,” kata Alun.

Alun berharap, pemberian masker itu bisa ikut meminimalisir kemungkinan penyebaran virus corona di Kabupaten Sekadau. “Mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu,” pungkas Alun. (ASkri)

Check Also

Anggota DPRD Sintang Himbau Untuk Terempoh Sehat

SINTANG, suaraborneo.com – Masyarakat khususnya di Sintang mengenal budaya berkunjung ke rumah satu sama lain …