Momen Bulan Penuh Berkah, Satgas Yonif R-641 Sumbangkan Mimbar untuk Masjid di Perbatasan

ENTIKONG, SuaraBorneo – Satuan tugas pengamanan perbatasan RI- Malaysia Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang menyerahkan mimbar untuk masjid Al Kautsar di Dusun Sungai Daun, Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau. Sabtu, (2/5/2020).

Bertepatan dengan bulan Ramadhan yang penuh berkah dan berlimpah pahala, Satgas Yonif R-641 menyumbangkan mimbar (panggung atau podium yang biasa ditempati oleh khotib/pengkhotbah di masjid) kepada masjid Al Kautsar. Hal ini dilakukan karena mimbar yang ada di masjid tersebut kondisinya sudah tidak layak pakai.

Pos Sungai Daun Satgas Yonif R-641 mulai bergotong-royong membuatkan mimbar tersebut sejak sebulan yang lalu. Mereka berinisiatif membuat mimbar karena masjid Al Kautsar sebelum mewabahnya Covid-19 merupakan masjid yang ramai jamaah dan tempat anggota Pos Sungai Daun yang beragama Islam melaksanakan ibadah sholat jumat.

Mimbar yang diserahkan oleh Serda Yogi Arie Pratama dan Pratu Zainudin tersebut diterima oleh pengurus masjid Al Kautsar, disaksikan Kepala Desa Semongan, Kepala Dusun Sungai Daun dan Ketua RT setempat.

Komandan Satgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono menyampaikan bahwa kebaikan merupakan hal yang diajarkan oleh semua agama dan itu yang ditekankan kepada semua prajuritnya. “Apapun agama kita, memberikan bantuan untuk tempat ibadah itu adalah suatu kebajikan, kebaikan. Inilah nilai toleransi yang diajarkan nenek moyang kita,” jelas Kukuh. (*/Bry)

Check Also

Kunjungan Bungkong Baru, Wabup Sintang Tenangkan Warga Sikap Aksi Penyegelan Kantor Desa

SINTANG, suaraborneo.com – Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM melakukan kunjungan kerja ke Dusun Bungkong …