Peduli Dampak COVID-19, H. Agustiar Sabran dan Sugianto Sabran Salurkan 1000 Paket Sembako Kepada Mahasiwa UPR

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Sebagai bentuk kepedulian dan niat tulus, serta membantu meringankan beban hidup masyarakat terdampak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) terutama, bagi kalangan mahasiswa di lingkungan Universitas Palangka Raya (UPR).

Wakil Rakyat Kalteng yang duduk di Senayan, yakni Anggota Komisi III DPR RI Bidang Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM) dan Keamanan, bapak H. Agustiar Sabran menyalurkan 1.000 paket yang bersumber, murni dari sumbangan pribadinya. Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan pada hari Sabtu (2/5/2020) sekira pukul 10.00 Wib pagi.

Penyerahan secara simbolis, dilakukan langsung oleh bapak H. Agustiar Sabran kepada Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UPR, Jefrico yang disaksikan Rektor UPR Dr. Andrie Elia Embang SE MSi didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Hukum, Organisasi dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Suandi Sidauruk MPd., di lobi gedung Rektorat UPR.

Dalam kesempatan tersebut, H. Agustiar Sabran yang juga sekarang menjabat selaku Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini mengatakan, bantuan tersebut murni, dari pribadinya bersama Gubernur Kalteng bapak H. Sugianto Sabran.

“Ini bantuan ala kadarnya, jangan dilihat dari besarnya bantuan, tapi ini murni dari niat tulus kami membantu dan meringankan beban adek-adek mahasiswa UPR yang saat ini sedang mengalami kesulitan, terutama bagi kalian yang saat ini sedang membutuhkan,” Ucapnya.

Lanjut, H. Agustiar mengutarakan, bantuan tersebut sebagai salah satu wujud kepeduliannya bersama bapak Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, terhadap masyarakat selama menghadapi Pandemi COVID-19.

“Saya bersama bapak H. Sugianto Sabran juga sangat mengapresiasi adek-adek mahasiswa UPR. Selain itu saya juga berharap agar adek-adek bisa menyampaikan aspirasinya kepada kami, terlebih mengingat Saya selaku Anggota DPR RI, diharapkan mampu menyuarakan aspirasi dari masyarakat Kalteng, khususnya mahasiswa,”kata bapak H. Agustiar Sabran menambahkan.

Sementara itu di sisi lain, Rektor UPR Dr Andrie Elia Embang SE MSi menyampaikan, UPR sangat terbuka untuk menerima bantuan dari siapapun, dan dari mahasiswa yang mampu untuk membantu rekan-rekannya yang tidak mampu.

“Sah-sah saja menerima bantuan dalam kondisi seperti sekarang ini. Selama itu dilakukan dengan niat baik dan tulus, untuk membantu sesama, agar dapat bersama berjuang melawan COVID-19 ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak H Agustiar Sabran dan bapak H. Sugianto Sabran yang telah peduli dan menyalurkan pribadinya, kepada mahasiswa UPR,”tutup Ketua Harian DAD Kalteng tersebut.

Sebagai informasi tambahan, dalam kegiatan penyaluran bantuan pribadi dari bapak H. Agustiar Sabran dan bapak H. Sugianto Sabran tersebut, turut hadir menyaksikan Ketua Rumah Aspirasi Agustiar, Ketua Relawan Agustiar dan Ketua Relawan Milenial Muda Sugianto Sabran dan Perwakilan ORMAWA mahasiswa UPR. (ujang/ery-SB).

Check Also

Menteri LHK: Pemda Berperan Penting Atasi Perubahan Iklim

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, berbicara peran penting …