Pos Pelayanan Ops Ketupat Polres Sekadau Lakukan Blue Light Patrol Antisipasi Balap Liar

SEKADAU, SuaraBorneo – Personel Pos Pelayanan Operasi Ketupat Kapuas 2020 Polres Sekadau melakukan Blue Light Patrol di seputaran jalan komplek Pasar Baru dan perkantoran Pemkab Sekadau, Sabtu (2/5/2020) pagi pukul 04.00 WIB.

Pada jam tersebut merupakan jam rawan terjadi balap liar yang dilakukan sekelompok anak muda, selesai menjalankan sahur di bulan Ramadhan.

Kegiatan balap liar menjadi atensi langung Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H, agar dilakukan penertiban dengan mengedepankan penindakan humanis kepada anak muda yang melakukan balap liar.

Aksi balap liar sendiri sangat menyita perhatian masyarakat kabupaten Sekadau, bagaimana tidak di tengah bulan Ramadhan dan wabah virus Corona (Covid-19) malah digunakan untuk balap liar dan sangat menganggu masyarakat.

Sejauh ini aksi balap liar yang dilakukan anak muda tidak ditemukan lagi dengan kehadiran petugas Pos Pelayanan Ops Ketupat Kapuas Polres Sekadau, melakukan Blue Light Patrol.

Blue Light Patrol dilakukan dengan menyalakan lampu rotator warna biru pada kendaran dinas Polri di Polres Sekadau. Kegiatan ini rutin dilakukan pada jam rawan terjadi balap liar, kehadiran petugas diharapkan dapat mencegah aksi tersebut serta gangguan Kamtibmas lainnya.

Selain itu kegiatan Blue Light Patrol dari personel gabungan lintas fungsi guna mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Kapuas 2020 di Polres Sekadau. Mendukung peraturan dan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik dan merayakan Idul Fitri di rumah, untuk mencegah penyebaran Covid-19. (*/Bry)

Check Also

Anggota DPRD Sintang Himbau Untuk Terempoh Sehat

SINTANG, suaraborneo.com – Masyarakat khususnya di Sintang mengenal budaya berkunjung ke rumah satu sama lain …