Pemkab Kapuas Sampaikan Duka Cita Dua PDP Meninggal

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang mana merupakan warga Kabupaten Kapuas, hal tersebut disampaikannya, Rabu (6/5/2020).

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dan seluruh lapisan masyarakat menyampaikan ikut berduka cita atas meninggalnya dua orang PDP di Kabupaten Kapuas, semoga Almarhumah senantiasa mendapat rahmat dan ampunan dari Allah SWT dan juga kepada keluarga yang ditinggalkan senantiasa mendapat ketabahan dan kesabaran,”ungkap Ben.

Dikatakan, dua orang PDP ini sebelumnya telah melakukan perawatan di RSUD Kapuas belum lama ini dengan gejala sesak nafas beserta demam, namun setelah beberapa waktu dirawat pasien tersebut menghembuskan napas terakhirnya pada tanggal 5 Mei 2020.

“Untuk kedua pasien yang meninggal ini, sudah ditangani oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kapuas bersama instansi terkait dengan prosedur pengamanan sesuai standar protokol Kemenkes RI,” tambahnya.

Berkenaan situasi sekarang ini, Ben mengarapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk terus menjaga kesehatan di dalam beraktivitas dan bila memungkinkan agar tetap dirumah saja. Namun bagi yang memang harus beraktivitas di luar rumah, Bupati Kapuas tersebut berpesan untuk selalu menggunakan masker kemana pun pergi, saling menjaga jarak dan jangan berkerumun atau berkumpul bersama orang banyak.

Sementara itu, ditempat terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Dr H Junaidi menerangkan kedua pasien yang meninggal tersebut berjenis kelamin perempuan dengan pasien pertama berusia 56 tahun dan pasien kedua berusia 38 tahun dan merupakan warga Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat.

“Pihak Pemerintah sekarang masih belum mendapatkan hasil laporan tes untuk dua orang PDP yang meninggal ini, namun untuk keduanya sendiri dirawat dirumah sakit karena memiliki penyakit bawaan,”jelas Kadis Kominfo tersebut. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Patahkan Klaim Indonesia Politica Studies, Indikator Rilis Prediksi Kemenangan ZR 60,3 Persen

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Indikator Politik Indonesia adalah sebuah lembaga survey independen nasional yang terdaftaf di …