Ringankan Warga Terdampak Corona, Kodim 1007/Bjm Bagikan 1000 Paket Sembako

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Akibat pandemi global Covid-19 saat ini di Indonesia khususnya Kalimantan Selatan kota Banjarmasin banyak warga mengalami dampak untuk menafkahi hidup keluarga mereka.

Melihat permasalah yang dihadapi, Kodim 1007/Banjarmasin tidak tinggal diam dengan menyalurkan 1000 paket sembako kepada warga di 5 kecamatan, Rabu (6/5/2020) pelepasan di Makodim 1007/Banjarmasin.

Dikesempatan Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul menyampaikan, bantuan paket sembako tersebut merupakan donasi yabg berasal dari Komunitas Sahabat Banua Warga Tionghoa Banjarmasin.

“Pada hari ini kita diminta membantu menyalurkan bantuan berupa paket sembako oleh donatur yang berasal dari saudara kita Sahabat Banua Warga Tionghoa di Kota Banjarmasin,” ungkapnya.

Dandim menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk solidaritas yang dipercayakan kepada kodim untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya kelas ekonomi menengah ke bawah yang terdampak akibat adanya virus corona (Covid-19).

Untuk penerima bantuan, Dandim yang dikenal ramah dan dekat dengan awak media itu menerangkan, pihaknya sudah melakukan pendataan secara detail melalui Banbinsa di setiap kelurahan di Kota Banjarmasin.

“Jadi bantuan ini akan kita sebar ke seluruh penjuru Kota Banjarmasin di 5 kecamatan dengan data yang sudah kita dapat dan validasi oleh para Babinsa disana,” bebernya.

Humas Sahabat Banua Warga Tionghoa Herianto mengaku pihaknya sangat berterimakasih kepada aparat TNI yang bersedia membantu dalam menyalurkan bantuan tersebut.

“Kita sudah lama ingin menyalurkan bantuan ini, namun apa daya kami tidak mempunyai kendala untuk menyalurkan ini, seperti kemampuan dan data yang valid untuk warga yang memang benar-benar memerlukan bantuan,” katanya.

Ia menambahkan, beruntung aparat TNI saat ini mau membantu untuk menyalurkannya dengan sukarela.

“Dalam kondisi apapun kita harus bersama, susah maupun senang kita harus hadir untuk menghadapinya bersama-sama, dengan adanya bantuan tersebut bisa mengurangi beban yang ditanggung oleh masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya.

Check Also

Nyoman Slogo (75) : Saya Senengnya sama Pa Zairullah Dari Dulu, Beliau Sering Berkunjung Ke Desa dan Membantu Kami

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Antusias warga Bali di Desa Kerta Buana Kecamatan Sungai Loban untuk memberikan …