Penling Ops Ketupat Kapuas, Polres Sekadau Serukan Imbauan Cegah Corona

SEKADAU, SuaraBorneo – Penerangan Lingkungan atau yang biasa disebut Penling dilakukan Satlantas Polres Sekadau, Polda Kalimantan Barat, pada kegiatan Operasi Ketupat Kapuas 2020.

Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Laelan Sukur menjelaskan, Penling dilakukan menggunakan pengeras suara, personel Satlantas Polres Sekadau menyampaikan pesan serta imbauan kepada masyarakat khususnya pengguna kendaraan.

“Penling dilakukan rutin setiap hari, terutama dalam masa Operasi Ketupat Kapuas 2020, bertujuan untuk menjaga Kamseltibcar Lantas serta Kamtibmas di bulan Ramadhan,” ucap AKP Laelan Sukur, Kamis (7/5/2020).

Imbauan yang disampaikan, ujar AKP Laelan, agar masyarakat mematuhi kebijakan pemerintah mengenai jaga jarak sosial, physical distancing dan juga mengimbau agar menunda mudik, bepergian ke luar daerah.

“Kita tidak tahu apakah kita membawa virus Cirona (Covid-19), jangan sampai tertular atau menularkan kepada keluarga, kerabat dan orang lain,” ujarnya.

Pandemi Covid-19 sangat berdampak kepada masyarakat. Untuk itu sangat penting bagi kita semua mencegah serta memutus rantai penyebaran Covid-19. Kunci utama adalah kedisiplinan kita sendiri menjalankan imbauan pemerintah. (*/Bry)

Check Also

Menghidupi 2 Orang Anak, Kami Hanya Dengar Berita Soal Bantuan Corona

SEKADAU, suaraborneo.com – Nursiah seorang petani di Sekadau tepatnya di Desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir …