Dengan Sepeda Motor, Kapolda Cek Pos Pengamanan Hingga ke Kabupaten Landak

PONTIANAK, SuaraBorneo – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si melakukan pengecekan pos pengamanan operasi ketupat kapuas. Jika sebelumnya hanya melakukan pengecekan di wilayah Kota Pontianak, kali ini Irjen Pol Dr. R. Sigid melakukan pengecekan hingga ke wilayah hukum Polres Landak. Jumat (8/5/2020)

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go melalui keterangan tertulisnya menginformasikan pengecekan pos pam kali ini menyasar wilayah hukum Polres Mempawah dan Polres Landak.

“Kamis (7/5/2020), Kapolda, Waka Polda dan beberapa pejabat utama melakukan pengecekan pos pengamanan operasi ketupat di wilayah Polres Mempawah dan Polres Landak. Peninjauan dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda dua” kata Donny

Dalam kesempatan tersebut, Pos Pengamanan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah yang disinggahi Kapolda bersama rombongan. Pos pam Sungai Pinyuh juga terdapat dapur lapangan untuk membantu warga yang terdampak akibat wabah Covid-19.

“Ada beberapa titik pos pam sepanjang jalan dari wilayah Mempawah ke Kabupaten Landak disinggahi Kapolda. Memberikan arahan dan motiviasi kepada personel, memberikan paket bantuan serta melihat langsung arus lalu lintas di beberapa daerah perbatasan antar Kabupaten ” tambahnya

Operasi Ketupat Kapuas 2020 yang sedang berjalan saat ini, dimasa pandemi memang berfokus kepada penanganan pencegahan Covid-19, dalam hal ini personel ditugaskan untuk mengimbau masyarakat disetiap daerah untuk tidak melakukan mudik terlebih dahulu.

“Yang pasti Kapolda memberikan arahan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, dalam mengimbau masyarakat untuk tidak mudik Kapolda juga meminta kepada personel dilakukan dengan humanis” tutup Kabid Humas Polda Kalbar. (“/Bry)

Check Also

Satu Unit Toko Meubel Roboh Akibatnya Banjir

SEKADAU, suaraborneo.com – Satu unit toko meubel yang berada di Desa Sungai Ayak, Kecamatan Belitang …