Wow! Begini Cara Unik PKS Kalteng Bagi-Bagi Ta’jil di Tengah Pandemi Covid-19

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Memasuki pertengahan bulan Ramadhan 1441 H, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kegiatan berbagi ta’jil gratis dengan cara yang unik.

Menanggapi imbauan Pemerintah ditengah pandemi Covid-19 soal pembatasan interaksi dengan cara physical distancing, PKS Kalteng membuat spot khusus depan kantor DPW PKS Kalteng untuk menggantung ta’jil disebuah papan sehingga dapat langsung diambil oleh warga yang berlalu lalang di kawasan Jalan G. Obos Kota Palangka Raya.

“Ini salah satu alternatif bagi paket ta’jil dengan cara digantung dipapan khusus agar memudahkan bagi warga yang membutuhkan dan melewati depan kantor, cukup dengan mengambil saja,”ujar Indasah.

Setiap harinya selama bulan Ramadhan, PKS se Kalimantan Tengah juga membagikan ta’jil kepada para tetangga yang ada disekitaran rumah para Kader PKS.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Kalteng, H Heru Hidayat, menyambut baik inisiatif para ibu-ibu PKS dengan kegiatan bagi-bagi ta’jil ini dan berharap akan memberi manfaat bagi warga yang membutuhkan dan dimudahkan selama bulan Ramadhan.

“Saat ini spot untuk kegiatan tersebut baru difokuskan di depan kantor DPW dulu, agar lebih mudah pola pengawasan dan setiap harinya menyiapkan 20 sd 40 kotak/menu ta’jil bagi warga,” ujar mantan anggota DPRD Kalteng ini.

Heru mengajak agar banyak pihak juga bisa melakukan hal serupa untuk memudahkan warga dalam pola pembagian ta’jil selain mendistribusikan langsung ke rumah-rumah warga.

Heru bersyukur bahwa kegiatan ini juga mendapatkan respons positif dari masyarakat sekitar.

“Saya kira ini cara yang unik dan luar biasa! kami sangat terbantu dan memudahkan untuk mendapatkan ta’jil gratis dan menyampaikan ungkapan terima kasih,”ungkap Ani diantara warga yang melewati kawasan jalan G. Obos tersebut. (ujang/ery-SB).

Check Also

Pemprov Kalteng Data Guru Yang Diperbantukan

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Pendidikan meminta kepada seluruh guru …