GGD Sintang Salurkan Bantuan Sembako ke Warga

SINTANG, SuaraBuorneo.com – Guru Garis Depan (GGD) Kabupaten Sintang turut membantu pemerintah dalam upaya meringankan dampak ekonomi bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kab. Sintang dengan menyalurkan bantuan berupa paket sembako. Bantuan tersebut langsung di terima oleh Bupati Sintang Jarot Winarno, yang di serahkan oleh perwakilan GGD, di sela-sela acara launching Bantuan Sosial Tunai (BST) dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sintang dari Kementerian Sosian RI, di Halaman Kantor POS Sintang, Jalan S. Parman Sintang, Kecamatan Sintang, Jumat (8/5/2020) siang.

Perwakilan GGD Kabupaten Sintang Andi Selviana, yang merupakan Guru SDN 18 Lubuk Kedang, Kecamatan Ketungau Tengah, mengatakan bantuan sambako yang di salurkan ini berjumlah 90 paket. Dimana di dalam satu paket tersebut berupa beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, tepung terigu 1 kg, susu 1 renteng dan sirup 1 botol.

“seluruh GGD Kabupaten Sintang turut berpartisipasi dengan menyisihkan dari gajih kami, kemudian terkumpulah anggarannya kami belanjakan untuk sembako, lalu kami paket-paketkan”ujar Andi.

Andi menjelaskan, untuk sasaran penerima bantuan, ia dan rekan-rekannya menyerahkan sepenuhnya kepada Dinas Sosial Kabupaten Sintang yang menentukan.

“Minggu depan akan di salurkan, tadi di sampaikan bu kadis. kita bersama dinas sosial nanti turun langsung”kata Andi,

Sementara itu Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada GGD Kabupaten Sintang yang telah turut berpartisipasi bersama pemerintah menyalurkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 melalui paket-paket sembako ini.

“jadi masyarakat nda usah kwatir kalau tidak dapat bantuan, karena banyak yang bantu, ni ada GGD, wahana visi, korpri, dan masih banyak lagi yang bantu, bahkan ada mantan narapidana juga nyiapkan bantuan sembako”kata Jarot. (Bry)

Check Also

Patahkan Klaim Indonesia Politica Studies, Indikator Rilis Prediksi Kemenangan ZR 60,3 Persen

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Indikator Politik Indonesia adalah sebuah lembaga survey independen nasional yang terdaftaf di …