OTG Warga Asal Batang Tarang Kabupaten Sanggau Terkonfirmasi Positif Covid-19

SANGGAU, SuaraBorneo – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali mengumumkan bertambahnya sebanyak 23 orang positif tertular vieus covid-19. Pengumuman tersebut disampaikan langsung Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji melalui akun facebook Bang Midji, Sabtu (9/5) sekitar pukul 12.40 Wib.

Disebutkan Bang Midji, sapaan akrab Gubernur Kalbar bahwa Kalbar mendapat tambahan 23 orang positif. Ke 23 orang tersebut berasal dari Pontianak 15 orang, Mempawah 3 orang, Landak 2 orang, KKR 1 orang, Sanggau 1 orang dan Singkawang 1 orang.

“Dari 23 itu ada 7 tenaga kesehatan, sebagian berada di rumah sakit, sebagian OTG. Ayo tetap waspada dan tetap dengan gaya hidup sehat. Yang sudah negatif pertama juga semakin banyak, hanya saja harus menunggu hasil swab 1 kali lagi. Kalau negatif, maka dinyatakan sembuh,” ujar Midji dalam akun facebooknya.

Kepada seluruh daerah di Kalbar, Midji berharap lebih waspada.”Gunakan rapid tes semaksimal mungkin, agar kita bisa tahu lebih cepat untuk mengobatinya,” pungkas Midji.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting membenarkan pernyataan Gubernur Kalbar dalam akun facebooknya yang menyatakan satu orang warga Sanggau positif Covid-19.

Dikatakannya, hari ini berdasarkan hasil Swab bertambah satu orang OTG terkonfirmasi positif Covid–19 yaitu pria 54 tahun, bertugas di Batang Tarang Kecamatan Balai.

“Yang bersangkutan selama ini sudah menjalani isolasi mandiri karena hasil reaktif dari rapid test. Selanjutnya tetap dilakukan Isolasi tapi tidak di rumah sakit karena tidak ada gejala, namun bisa menularkan kepada orang lain,” ungkap Ginting.

Hingga hari ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Sanggau bertambah menjadi dua orang. (Bry)

Check Also

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polda Kalsel Bagi Sembako Secara Door to Door

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Guna meringankan beban kehidupan warga yang terdampak Pandemi Virus Corona atau Covid-19, …