Hari Pertama Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta Gelar Tatap Muka Dengan PJU, Kapolres/Ta dan Personel

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Usai pelaksanaan Penyambutan kedatangan Kapolda Kalsel yang baru Bapak Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dan memimpin langsung Apel Pagi Perdana, dilaksanakan juga Tatap muka dengan Pejabat Utama, Kapolres/Ta dan personel Polda Kalsel bertempat di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Senin (11/5/2020) pukul 09.00 Wita.

Laporan Perwira yang ditunjuk mengawali Tatap muka Kapolda Kalsel dilanjutkan Pembacaan Do’a, Penyampaian Laporan Kesatuan oleh Karo Ops Polda Kalsel, Sambutan Wakapolda Kalsel sekaligus Perkenalan Pejabat Utama / Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel, Sambutan sekaligus Arahan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., dan ditutup dengan Laporan Perwira yang ditunjuk.

Dalam sambutannya Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., lebih dulu memperkenalkan diri kepada para Kasatker, Kasatwil, dan seluruh anggota Polda Kalsel yang dilanjutkan penyampaian 5 Penekanan Kapolda Kalsel yakni :
1. Melanjutkan program kerja yang terdahulu serta meningkatkan pelaksanaan program prioritas Kapolri.
2. Terus perkuat soliditas, internal melalui 3K (Koordinasi, Komunikasi dan Kolaborasi) dalam pelaksanaan tugas.
3. Pengutaan Harkamtibmas dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, nasional dan lokal.
4. Menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergis dengan Pemerintah Daerah, TNI, stakeholders dan seluruh elemen masyarakat.
5. Membantu kebijakan Pemerintah, khususnya dalam bidang ekonomi diwilayah hukum Polda Kalsel agar dapat berjalan lancar guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kapolda Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., menegaskan kepada seluruh peserta yang hadir bahwa penanganan Covid-19 di Bumi Lambung Mangkurat menjadi perhatian khusus dan utama sebagaimana Maklumat Kapolri yang mendukung kebijakan Pemerintah yang telah dikeluarkan yaitu Polri ingin memberikan Perlindungan kepada Masyarakat, dengan mentaati himbauan Pemerintah soal pencegahan penularan Covid-19, tetap mentaati himbauan Social Distancing dan Physical Distancing, Mengajak hidup sehat, Tidak menimbun bahan-bahan kebutuhan pokok, dan tetap tenang ketika menghadapi persoalan Covid-19 ini.
Dengan mendukung kebijakan Pemerintah, maka akan mengarahkan kepada terjadinya tertib sosial, untuk terjaminnya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) untuk lebih kondusif.

“Mohon dukungan, kerja keras, loyalitas, dedikasi dan tanggung jawab, yang telah diberikan selama ini, kiranya dapat dipelihara, dilanjutkan dan ditingkatkan di masa masa yang akan datang, dalam mengantisipasi tantangan tugas Polri yang semakin kompleks,” tutup Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. (*/ad)

Check Also

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polda Kalsel Bagi Sembako Secara Door to Door

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Guna meringankan beban kehidupan warga yang terdampak Pandemi Virus Corona atau Covid-19, …