Bupati Balangan Ansharuddin Bagikan Masker Gratis

PARINGIN, SuaraBorneo – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Balangan, menyelenggarakan bagi-bagi masker dan topeng gratis kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di di Jalan A Yani 0 KM Paringin, Kabupaten Balangan, Jum’at (08/05/2020).

Dimana pada kegiatan tersebut melibatkan secara langsung Ketua Gugus Tugas Penanganan, Pencegahan Covid-19 Kabupaten Balangan H Ansharuddin, BPBD Balangan, Dinas Kesehatan Balangan, Sat Polpp Balangan, Organisasi Kepemudaan, personil TNI dan Polri.

Dijelaskan H Ansharuddin, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Balangan kepada masyarakat, juga sengaja upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami berharap melalui pembagian masker, masyarakat selalu memakai masker apabila beraktivitas di luar rumah, serta selalu berpartisipasi dan mendukung himbauan dan SOP yang diberikan oleh pemerintah,” kata Bupati.

Sementara Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan, S Enggo Widodo menyampaikan, bahwa sebagai penyelenggara kegiatan, pembagian masker kali ini menjadi bentuk kepedulian kepada masyarakat. Tentunya agar bersama-sama mencegah penyebaran Covid 19 di Balangan.

Dirinya juga berharap, melalui kegiatan ini masyarakat mendapatkan apa yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Balangan.

Dikesempatan itu, Enggo juga mengungkapkan bahwa saat ini masyarakat Kabupaten Balangan juga bisa menggunakan Aplikasi “LAPOR” (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat), dimana menyampaikan saran dan aduan terkait fasilitas publik atau layanan pemerintah.

“Jadi masyarakat bisa menyampaikan aduan dengan menggunakan Aplikasi LAPOR, termasuk pula aduan terkait Covid-19.” Akhirnya.(Mr)

Check Also

Gereja Kristus Tersalib stasi Selalong 1 Diresmikan Uskup Sanggau

SEKADAU, suaraborneo.com – Gereja Kristus Tersalib Stasi Selalong I Stasi Paroki Sekadau keuskupan Sanggau diresmikan …