Siap Hadapi Musibah dan Bencana, Kodim 1007/Bjm Gelar Latihan ‘Tameng Manuntung-II 2020’

BANJARMASIN, SuaraBorneo -Guna mewujudkan kemampuan satuan dan personel agar senantiasa memiliki kesiapan operasional militer selain perang, Kodim 1007/ Banjarmasin mengadakan latihan gladi Posko-I “Tameng Manuntung II” Tahun 2020.

Acara yang diadakan di Aula Kodim 1007 Banjarmasin tersebut dibuka secara resmi oleh Danrem 101/Antasari Kol Inf Firmansyah, Selasa pagi (12/5).

Dalam sambutannya Kol Inf Firmansyah mengatakan setiap satuan harus mampu memelihara dan meningkatkan kemampuannya guna menjamin kesiapan operasional satuan dalam menghadapi bencana.

”Salah satunya adalah bantuan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 ini,” katanya.

”Manfaatkan waktu latihan yang cuma 3 hari ini seoptimal mungkin, pahami dan cermati terutama proses pengambilan keputusan taktis secara cepat dan tepat,” tambahnya

Sementara itu Kol Inf Anggara Sitompul selaku Dandim 1007/ Banjarmasin berpesan ditengah pandemi Covid-19 ini saya berharap para anggota yang ikut latihan selalu memperhatikan protokol kesehatan dari pemerintah dengan tetap menjaga jarak (physical distancing), menggunakan masker dan selalu mencuci tangan.

”Jadikan latihan ini sebagai sarana dan bekal kalian untuk pelaksanaan tugas dilapangan,” Imbuhnya. (k1007/ad)

Check Also

Bupati dan Isteri Sambut Idul Fitri Dengan Virtual

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bulan Ramadhan tahun ini terasa sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena …