Wabup Sanggau Tinjau Langsung Pelaksanaan Penyaluran BST

SANGGAU, SuaraBorneo.com – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meninjau langsung pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada warga Kabupaten Sanggau, di Kantor Pos Jl. H Agus Salim No. 42 Beringin , Selasa (12/05/2020).

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot mengatakan, Data penerima bantuan seperti nama dan alamat langsung diambil oleh pusat dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Total penerima bantuan sebanyak 16.443, penerima bantuan yang tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Sanggau melalui kantor pos pada bantuan tahap pertama kali ini adalah 10.302 KPM.

“Memang masih ada tahap dua yang akan kita Salurkan BST (Bantuan Langsung Tunai) karena memang masih ada kouta yang sedang dalam proses top up dari Kemensos ke PT Pos,” ujarnya

Masing-masing kouta itu berbeda-beda karena berdasarkan usulan dan kondisi KPM di desa dan Kecamatan masing-masing

Kepala Kantor Pos Kabupaten Sanggau Ahmad Syarifuddin Untuk bantuan tunai ini adalah Rp.600.000 per bulan dan akan di terima dalam rentang waktu April sampai dengan Juni 2020. Bantuan tunai ini mengambil kebijakan oleh presiden republik Indonesia Joko Widodo melalui Kemensos Republik Indonesia dalam rangka untuk menangani dampak covid – 19 terutama bagi masyarakat miskin dan terdampak. (*/Bry)

Check Also

Nyoman Slogo (75) : Saya Senengnya sama Pa Zairullah Dari Dulu, Beliau Sering Berkunjung Ke Desa dan Membantu Kami

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Antusias warga Bali di Desa Kerta Buana Kecamatan Sungai Loban untuk memberikan …