Warga Berebut Dengan Antusias Mendapat Kue dari Gubernur

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyambangi warga dipinggiran sungai Kahayan, Flamboyan bawah, Jalan Ahmad Yani, dan Gang Mandau, Jalan Kalimantan, Palangka Raya, Selasa (12/5/2020) sore, sambil memantau PSBB Kota Palangka Raya di bulan puasa.

Saat melihat Gubernur, warga langsung berdatangan untuk menyampaikan keluh kesah dan unek uneknya kepada pemimpin Kalteng saat ini.

“Banyak keluhan, keinginan warga. Kami pemerintah berupaya membantu warga. Ada yang belum sekolah, ada yang tidak ada pekerjaan dan lain lain. Untuk sementara kami dapat membantu secukupnya dari pribadi, mudah mudahan bisa untuk beli beras sembako,”kata Sugianto.

Dalam kesempatan itu juga, Gubernur Sugianto meminta warga untuk memathui anjuran pemerintah untuk menjaga jarak, dan memakai masker.

“Pakai masker yang lebih utama. Kalau tidak ada masker, ini kami bagi biar semua aman dan terhindar dan potensi penyebaran covid-19,”kata Sugianto sembari membagikan masker ke warga.

Gubernur kemudian bertemu menemui nenek tua yang tinggal bersama anaknya. Setelah diskusi dengan menggunakan bahasa dayak, Gubernur juga merasa iba apakagi melihat kondisi nenek tersebut.

Gubernur Sugianto kemudian memberikan BLT pribadinya untuk membeli sembako dan keperluan dan bepesan kepada anak serta tetangga untuk membantu merawat.

Gubernur Sugianto yang bersama supir dan rekannya, mengitari komplek padat penduduk dibikangan memasuki Jalan Riau, Pelabuhan Rambang, Selasa (12/4/2020), sore, jelang berbuka puasa.

Gubernur melihat warga berjualan kue untuk buka puasa. Gubernur turun dan menyambangi warga penjual kue ‘Mama Deny’. Warga kaget melihat gubernur yang menggunakan masker itu memilih kue.

Saat warga banyak melihat, gubernur langsung merogoh koceknya mengeluarkan uang jutaan rupiah memborong kue yang dijual dan minta untuk dibagikan kepada warga lainnya.

“Alhamdulillah bisa berbagi, untuk saudara kita yang membutuhkan walaupun hanya sedikit. Mudah mudahan bisa untuk sehari hari dan berbuka puasa,”kata Sugianto.

Warga langsung menyerbu penjual kue untuk mengambil satu per satu kue yang dijual untuk dibawa ke rumah.

“Tidak disangka pa gubernur memborong kue dan mengasihkan ke warga. Kami ikut kebagian kue. Makasih pa gubernur lumayan uangnya bisa untuk beli yang lain,”kata Acil Imah, warga sekitar yang membawa kue gratis dikasih gubernur. (ujang/ery-SB).

Check Also

Gereja Kristus Tersalib stasi Selalong 1 Diresmikan Uskup Sanggau

SEKADAU, suaraborneo.com – Gereja Kristus Tersalib Stasi Selalong I Stasi Paroki Sekadau keuskupan Sanggau diresmikan …