BKIPM Entikong Salurkan 100 Paket Sembako ke Warga di Perbatasan

ENTIKONG, SuaraBorneo – Pada bulan mutu Karantina tahun 2020, Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Perikanan Entikong ikut berpartisipasi menyiapkan sebanyak 100 paket sembako untuk disalurkan kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19 diwilayah Perbatasan Indonesia Malaysia Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau. Rabu, (13/5/2020).

100 Paket sembako yang disalurkan kepada warga kurang mampu tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, terlebih dalam situasi saat ini apalagi dengan merosotnya harga komoditi pertanian seperti karet dan sahang yang membuat pendapatan perekonomian masyarakat menurun.

Kepala Kantor BKIPM Entikong, Giri Pratikno menjelaskan walaupun bantuan yang disalurkan kepada warga tersebut tidak banyak namun setidaknya bisa meringankan beban masyarakat.

“Di bulan mutu karantina tahun 2020 ini kami dari BKIPM Entikong menyalurkan bantuan sebanyak 100 paket sebako kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19 khususnya warga perbatasan Kecamatan Entikong,” ujar Giri Pratikno, Kepala Kantor BKIPM Entikong.

“Walaupun bantuan ini tidak banyak namun setidaknya bisa meringankan beban warga yang terdampak,” Imbuhnya.

Giri Pratikno menambahkan, ia juga mengajak semua instansi maupun masyarakat yang mampu untuk ikut ambil bagian juga dalam berbagi dan membantu sesama.

Sementara itu, Sekretaris Camat Entikong Kosmas Yul menyampaikan uncapan terima kasih dan bersyukur kepada BKIPM Entikong karena sudah mau membantu serta peduli kepada warga kurang mampu di perbatasan Entikong yang terdampak covid-19.

“Tentunya dengan adanya bantuan paket sembako yang disalurkan oleh BKIPM Entikong kepada warga Perbatasan Entikong ini mungucapkan terima kasih dan bersyukur karena sudah mau berpartisipasi dan peduli kepada warga yang terdampak covid-19,” ungkap Kosmas Yul Sekretaris Camat Entikong.

“Harapan saya supaya nantinya bantuan yang disalurkan ini bisa tepat sasaran kepada warga yang memang benar benar membutuhkan,” Kata Yul sapaan akrabnya. (Bry)

Check Also

Jalan dan Jembatan Desa Murung Ilung Rusak, Dinas PUPR dan DPRD Balangan Tinjau Lokasi

PARINGIN, SuaraBorneo.com – Sebagai tindak lanjut keluhan masyarakat terkait rusaknya jalan dan jembatan yang terletak …