Gabungan Tim Masker Gencarkan Sosialisasi ke Tempat Umum

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Tim Masker yang terdiri dari jajaran TNI, Polri, Dinas Kominfo, Satpol PP dan Dinas Kesehatan kembali gencarkan sosialisasi di tempat-tempat umum.

Kegiatan dilaksanakan saat menjelang berbuka puasa yang sudah mulai dilakukan sejak Senin 11 Mei 2020 sampai dengan Sabtu 16 Mei 2020 untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat, agar selalu menggunakan masker jika berpergian keluar rumah maupun berada di tempat-tempat umum guna mencegah penyebaran virus corona atau covid 19 dan di iringi dengan pembagian 2.000 masker.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Kapuas Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes menjelaskan tim yang telah dibentuk ini nantinya akan melakukan sosialisasi dan membagikan masker. Sasaran sosialisasi menyisir sepanjang jalan dimulai dari Jalan Barito, Jalan Teratai, Jalan Melati, Jalan Anggrek kawasan pasar dan Jalan Seroja.

“Tim ini nantinya akan bergerak bersama dengan mobil siaran keliling dalam mensosialisasikan dan membagikan 2.000 masker kepada masyarakat. Sedangkan target utama adalah para pedagang, masyarakat yang masih tidak menggunakan masker dan berkerumun membeli di kawasan pasar,”ucap Dr H Junaidi.

Kepala Diskominfo tersebut menjelaskan untuk pelaksanaan sosialisasi ini akan dilakukan selama 6 hari kedepan dengan lokasi yang berbeda pula. Diharapkan dengan terus dilakukannya sosialisasi ini, masyarakat akan semakin paham mengenai pentingnya menjaga keamanan diri saat berada diluar rumah.

Kemudian ia juga menambahkan pada hari ke lima dan ke enam setelah dilaksanakannya sosialisasi. “Apabila terdapat masyarakat yang masih belum menggunakan masker maka akan dilakukan penindakan oleh aparat,”pungkasnya.(hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Menteri LHK: Pemda Berperan Penting Atasi Perubahan Iklim

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, berbicara peran penting …