Relawan KP Himbau Pengguna Jalan Sekaligus Bagikan Masker Gratis

PASER, SuaraBorneo – Cegah penyebaran Covid 19, relawan Kalimantan Peduli (KP) Kabupaten Paser bagi-bagi masker gratis Selasa malam 12/05/20 pukul 20:30 Wita.

Aksi yang dikoordinir oleh Lulu Kurniawati tersebut mengambil lokasi didepan Posko Covid 19 Jl. Negara KM 143 Batu Sopang Kecamatan Batu Kajang Kabupaten Paser Kalimantan Timur.

Dibantu anggota dari GMAC,FMI,KNPI,SAT PP, dan KBPP Polri, masker merah putih yang diproduksi oleh Kalimantan Peduli bersama All Biker’s KalSel tersebut Lulu,Zaleha dan Ayu membagikan kepada warga yang kebetulan melintas diruas jalan tersebut.
Seperti yang diungkapkan koordinator aksi,bahwa aksi ini merupakan bentuk kepedulian dan sekaligus membantu pemerintah dalam pencegahan Covid 19 serta melanjutkan aksi serupa yang sebelumnya telah dilakukan diberbagai daerah diprovinsi tetangganya Kalimantan Selatan.

“Aksi bagi-bagi masker ini merupakan bentuk kepedulian dan sekaligus membantu pemerintah dalam pencegahan Covid 19 serta melanjutkan aksi serupa yakni memberi himbauan dan bagi-bagi masker gratis yang sebelumnya telah dilakukan Kalimantan Peduli diberbagai daerah diprovinsi Kalimantan Selatan”,ungkap perempuan yang akrab dipanggil Lulu tersebut kepada SuaraBorneo.com Rabu 13/05/20.

Dari pantauan wartawan SuaraBorneo.com dilokasi kegiatan, kebanyakan warga yang melintas,termasuk beberapa remaja yang berboncengan mengendarai sepedamotor tidak menggunakan masker. Padahal pemerintah telah mewajibkan seluruh warga yang beraktifitas diluar rmh agar menggunakan APD seperti masker, dan hanya keluar rumah apabila sangat penting saja.

Salah seorang pengguna jalan sebut saja Agus (35), sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi atas aksi yang dilakukan para relawan Kalimantan Peduli tersebut karena menurutnya aksi yang demikian ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Terpisah, Ketua Umum Kalimantan Peduli Putra Pandawa saat dihubungi SuaraBorneo.com via whatsapp menuturkan, aksi bagi-bagi masker gratis sekaligus menghimbau masyarakat tentang kesadaran akan bahaya pendemi ini merupakan program yang dijalankan bersama All Biker’s Kalsel dan para donatur yang bekerjasama dengan berbagai pihak, agar mata rantai penyebaran virus Corona (Covid 19) dapat diputus.

Sementara itu, berdasarkan data resmi Gugus Depan Covid 19 Provinsi Kalimantan Timur, perkembangan terakhir penyebaran COVID-19 pada 12 Mei 2020, terdapat penambahan Orang dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 120 kasus. Sementara, total ODP di Kaltim hingga saat ini adalah 8.992 kasus.
ODP selesai dalam pemantauan 174 kasus, total selesai pemantauan 8.295 kasus , dalam proses pemantauan 657 kasus.Sementara untuk penambahan PDP (Pasien dalam Pengawasan) ada 4 kasus. Total PDP 691 kasus.

Selain itu, untuk hasil pemeriksaan laboratorium negatif COVID-19 ada dua, sehingga total negatif COVID-19 sebanyak 269 kasus. Sedangkan kasus probable 1 kasus, positif COVID-19 yang meninggal dunia sebanyak tiga orang,terdapat penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak tiga orang. Total terkonfirmasi positif 228 kasus. (Pp)

Check Also

Pilah Sampah, Hasilkan Rupiah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Sampah yang biasanya dianggap orang sebagai barang tak berguna, ternyata banyak …