MABM Peduli Beri Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19 di Sungai Raya

BENGKAYANG, SuaraBorneo – Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Bengkayang menggelar aksi sosial bekerjasama dengan Kepolisian Resor Bengkayang dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat yang berdampak terhadap pandemi Covid-19 khususnya pada daerah pesisir, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Bengkayang, Rabu (13/5).

Ketua MABM Kecamatan Sungai Raya, Latiardi menyatakan, aksi peduli ini merupakan wujud gotong-royong atau empati terhadap warga masyarakat khususnya yang kurang mampu.

“Bulan Mei tahun ini bertepatan dengan bulan Ramadhan 1441 H sehingga momen yang baik untuk saling bantu-membantu terhadap sesama yang sangat membutuhkan bantuan. Terlebih juga di tengah pandemi Covid-19 ini,” ucap Latiardi.

Kata Latiardi, pembagian ini dikawal oleh Kepolisian Resor Bengkayang yang bertugas menjaga situasi kemanan dan ketertiban masyarakat. ” Mereka tidak hanya mengawal tapi juga menjaga keadaan di masyarakat sehingga tetap kondusif selama masa pandemi Covid-19 diwilayah Hukum Polres Bengkayang. Serta menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Bengkayang nanti,” tambahnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat selama masa pandemi Covid-19 agar selalu menerapkan pola hidup sehat dengan makan-makanan yang bergizi, rajin mencuci tangan, jaga jarak (sosial distancing) serta tunda dulu mudik pada Perayaan Idul Fitri 1441 H / 2020 M.

“Kita berharap pandemi ini akan segera berlalu. Biar kita bisa beraktivitas seperti sedia kala. Kami dari MABM juga berharap semoga keadaan di Bengkayang tetap aman dan kendali terlebih menjelang Pilkada 2020,” tutupnya. (Sr).

Check Also

Kamis, Presiden Dipastikan Lakukan Kunker ke Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang diwakili oleh Pj Sekretaris …