PSBB Tahap II Banjarmasin, Dandim 1007/Bjm Hadiri Rakor Mekanisme Penutupan Pasar

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Dandim 1007/Banjarmasin menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan PSBB Tahap II Kota Banjarmasin dalam menangani penyebaran Covid-19, Kami (14/5/2020) pukul 14.00 Wita bertempat di Ruang Rapat Walikota Banjarmasin, jalan RE. Martadinata nomor 1 Kelurahan KBI, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Dalam rapat Dandim 1007/Banjarmasin Kol Inf Anggara Sitompul, memberi tanggapan, perlu adanya metode yang mengatur mekanisme perdagangan di pasar, agar sesuai dengan protokoler kesehatan.

Termasuk juga ada langkah metode ke depan bersifat edukasi, bila PSBB ini kedepannya tidak diberlakukan lagi. Metode edukasi ini harus bisa masuk sampai ke pemukiman warga.

“Mengenai permasalahan para pedangan di pasar-pasar besar, diputuskan untuk dilakukan koordinasi lanjutan dengan para perwakilan pedagang untuk mengikuti prosedur penanganan kesehatan. Termasuk penertiban prosedur buka tutup operasional pasar maupun toko lainnya dan standar kesehatan serta jalur keluar masuk pasar yang harus diikuti para pedagang,” ungkap Dandim. (ad-sb)

Check Also

Menteri LHK: Pemda Berperan Penting Atasi Perubahan Iklim

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, berbicara peran penting …