Tangani Covid-19, Dandim 1007/Bjm Resmi Tutup Pelatihan Gladi Posko I ‘Tameng Manuntun II-2020’

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Kodim 1007/ Banjarmasin gelar kegiatan pelatihan Gladi Posko I “Tameng Manuntun II-2020” terkait penanganan Covid-19 dilaksanakan selama tiga hari mulai 12 – 14 Mei 2020 resmi berakhir dan ditutup langsung Dandim 1007/Banjarmasin, Kol Inf Anggara Sitompul, Kamis siang (14/5/2020).

Pada kesempatan Dandim 1007/ Banjarmasin menyampaikan, kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan komandan dan staf dalam mengendalikan suatu peristiwa bencana alam maupun non alam, sehingga dengan latihan ini diharapkan ketika terjadi suatu bencana di wilayah kota Banjarmasin kita dapat menanganinya dengan efektif dan efesien serta mencapai harapan yang diharapkan.

“Selama tiga hari kemaren kita sudah melaksanakan simulasinya, taktiknya sudah kita kerjakan pada prinsifnya masing-masing unsur terkait sudah memahami siapa berbuat apa, ini juga sebenarnya perlu dikembangkan oleh teman-teman terutama pemerintah kota, bagaimana memainkan suatu gugus atau satuan tugas yang efektif dalam menangani suatu persoalan di wilayah karena nanti ketika sudah belajar ditingkat TNI diharapkan implementasi di lapangan itu tau persis tugasnya dan berbuat apa,” ungkapnya.

Dandim menambahkan, Alhamdulillah sudah kita kerjakan tiga hari, sudah ditutup, saya berharap pengalaman ini menjadi suatu bahan yang baik bagi kami bagi personel Kodim untuk nanti ketika bekerja bersama instansi terkait di wilayah bisa berjalan efektif mencapai tujuan yang diharapkan.

“Taktik ini hanya melibatkan unsur-unsur yang bekerja dilapangan hanya pengendalinya, personil dilibatkan sekitar 35 orang yang terlibat sebagai pelaku, penyelenggaranya dari Korem sekitar 15 orang karena hanya diwakili unsur-unsur terkait (pengendali) ketika pengendali sudah paham dia akan bisa melakukan pengendalian di lapangan dengan baik,” pungkasnya. (ad-sb)

Check Also

Kamis, Presiden Dipastikan Lakukan Kunker ke Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang diwakili oleh Pj Sekretaris …