Pelaku Curanmor Akhirnya di Bengkuk Polisi

SANGGAU, SuaraBorneo – Kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di parkiran RSUD M.Th. Djaman Sanggau, pada 9 Mei 2020 lalu dengan korban atasnama Claudia Nike Yuana akhirnya berhasil di bengkuk oleh polres sanggau.

Keberhasilan pengungkapan tersebut diungkap oleh Kasat Reskrim Polres Sanggau, AKP Yafet E. Patabang, Jumat (15/5). “Pada Sabtu, 9 Mei 2020 sekira pukul 14.00 WIB, korban memarkir sepeda motor miliknya, KB 6094 UB di parkiran RSUD M.Th. Djaman Sanggau, tempat korban bekerja. Sepmot dalam keadaan terkunci stang. Saat akan pulang, sekira pukul 20.10 WIB, sepmotnya sudah tidak ada diparkiran. Korban dengan dibantu satpam yang bekerja di RSUD M.Th. Djaman Sanggau berusaha mencari namun tidak ditemukan. Atas kejadian tersebut korban melapor ke Mapolres Sanggau,” ungkapnya.

Kepolisian kemudian melakukan penyelidikan hingga akhirnya pada 12 Mei 2020 lalu, terduga pelaku berinisial RD ditangkap di daerah Desa Sungai Ambawang. Polisi juga berhasil menyita sepeda motor atas nama korban bersama sejumlah barang lainnya terkait kasus tersebut.

“RD ditangkap dan dibawa ke Mapolres Sanggau bersama barang berupa sepmot yang dicurinya. Dia disangkakan dengan Pasal 363 KUHPidana,” kata dia. (Bry)

Check Also

Walau Sudah Berlangsung Daring, Para Ulama Tetap Banyak Berdatangan di Persidangan Despi

KOTABARU, SB – Walau sudah dilaksanakan secara daring, sidang Despianoor tetap dipadati para ulama dari …