Sinaga : Soal Covid 19, Bersama Beri Edukasi ke Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga menyatakan agar kita semua bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Covid 19.

“Jangan memunculkan stigma negatif kepada mereka misalnya PDP yang dinyatakan positif,”katanya kepadanya wartawan di Posko Induk Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Kapuas Jumat (15/5/2020).

Panahatan Sinaga yang juga Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas menyebut adanya penolakan warga di Anjir terhadap salah satu jenazah yang di kuburkan di wilayah setempat.

“Tentunya jangan terjadi seperti itu karena mereka juga manusia. Jadi tetap diterima selayaknya,”imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan edukasi kepada lapisan masyarakat dinilai sangat penting. “Dengan begitu kita semua akan tahu meski tentu tetap dalam prosedurnya memperhatikan protokol kesehatan,”tandasnya.

Oleh karenanya diharapkan hal-hal seperti tak terjadi lagi di Kabupaten Kapuas mengingat Pemda terus melakukan berbagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 itu.

“Lebih dari itu edukasi pelibatan tentang Covid 19 tersebut sudah disampaikan hingga tingkat bawah pemerintah kecamatan kelurahan desa serta RT/RW,”ujarnya. (ujang/ery-SB)

Check Also

Turut Berduka, Kapolda Kalsel Melayat Anggota Korban Penyerangan Orang Tidak Dikenal

KANDANGAN, SuaraBorneo.com –Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. melayat …